MILAD KE-20, RUMAH ZAKAT GELAR PELATIHAN HIDROPONIK DI PULAU KELAPA, KEPULAUAN SERIBU

JAKARTA. (21/07) Dalam usianya yang semakin dewasa, Rumah zakat bercita-cita memberdayakan lebih banyak masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengadakan Ekspedisi Penyaluran 3655 kornet Superqurban serta memberikan Pelatihan Hidroponik kepada warga Pulau Kelapa Kepulauan seribu.

Adapun Pelatihan Hidroponik kali ini diadakan di Aula Kantor kelurahan Pulau Kelapa Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Wilayah administrasi Kepulauan seribu.

Nurdin selaku Fasilitator sekaligus pemateri Pelatihan kali ini menjelaskan tentang metode Hidroponik yang paling sederhana yaitu metode WICK system, metode ini dipilih karena bisa dengan mudah diaplikasikan oleh seluruh peserta di rumahnya masing-masing dengan modal yang tidak terlalu besar. Antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta selama proses pelatihan sangat baik.

Rusdah sebagai salah satu peserta mengaku senang dengan diadakannya pelatihan ini dan berharap agar pelatihan ini bisa dilaksanakan secara rutin untuk semakin memberikan pemahaman yang mendalam kepada warga pulau kelapa.

“Mudah mudahan nanti minat warga semakin meningkat mas, dan Hidroponik di pulau kelapa bisa berkembang lebih besar” imbuh Rusdah.

Nurdin Selaku Fasilitator juga mengaku senang bisa berbagi ilmu kepada warga pulau kelapa.Di akhir hadiah diberikan sebagai apresiasi kepada peserta yang bisa mereview materi yang sudah disampaikan oleh pemateri. Melly selaku salah satu peserta akhirnya bersedia maju dan mereview materi dengan penuh semangat.

“Pada prinsipnya kita disini sama sama belajar, selain saya berbagi ilmu yang saya miliki disini, di lain sisi saya juga banyak belajar dari para peserta” tutur Nurdin

Newsroom
Budi / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi