MINI CLASS RBG SURABAYA PERINGATI HARI CUCI TANGAN SEDUNIA

mini-class-rbg-surabaya-peringati-hari-cuci-tangan-seduniaSURABAYA. Bertepatan dengan moment peringatan hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2016 Mini Class di Klinik RBG cabang Surabaya mengangkat materi mengenai cara cuci tangan yang baik dan benar setelah beraktivitas sehari-hari pada (12/10).

Kali ini kegiatan tersebut diikuti oleh 6 laki – laki dan 7 perempuan, mereka adalah pengunjung klinik di pagi hari ini. Edukasi Mini Class dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan diawali pengenalan dan tujuan kegiatan.

Selanjutnya penyampaian materi tentang bagaimana cara cuci tangan yang baik dan benar yakni dengan langkah 7 langkah diantaranya :
(1) Gosok kedua telapak tangan bersama menggunakan sabun
(2) Gosok punggung tangan keduanya
(3) Buka telapak tangan kemudian gosok selah jari jari satu persatu
(4) Kemudian balikkan telapak tangan besikan sela – sela punggung jari jemari bergantian.
(5) Gosok ibu jari dengan cara melingkar satu arah mengikuti daerah antara jari telunjuk dan ibu jari lakukan bergantian kepada kedua tangan.
(6) Gosok ujung jari pada telapak tangan dan lakukan bergantian pada kedua tangan
(7) Gosok  pergelangan tangan secara berputar lakukan juga pada keduanyatelapak tangan di atas panggung tangan kiri dengan jari jari saling menjalin dan sebaliknya.

“Matur nuwun sudah menambah ilmu yang sangat penting saya jadi diingatkan kembali untuk jangan lupa mempraktikkan mencuci tangan pakai sabun sehari-hari.” Ujar ibu Hasanah (31).

Newsroom/Nurul Rahayu
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi