MISI KEMANUSIAAN, RZ KEMBALI KE MYANMAR

misi-kemanusiaan-rz-kembali-ke-myanmarBANDUNG. Sejak serangkaian serangan yang dilakukan Militer Myanmar pada Sabtu (12/11) lalu, telah ada 150 warga Muslim Rohingya di Rakhine yang meninggal dan 33.000 orang terpaksa mengungsi, dan banyak diantaranya mencoba mengungsi ke Bangladesh namun ditolak untuk menyebrang perbatasan.

Pada misi sebelumnya, RZ mendistribusikan paket bantuan logistik berupa: beras, kacang-kacangan dan garam untuk 100 keluarga, selain itu juga mendistribusikan 150 hijab bagi pengungsi perempuan.
Pada Rabu (21/12) malam RZ kembali mengirimkan tim untuk mendistribusikan bantuan ke Myanmar.

“Kami akan melaksanakan program emergency shelter dan sekolah darurat. Serta membawa bantuan seperti paket makanan juga pakaian,” tutur Andri Murdianto, Special Program dan Crisis Center Dept. Head RZ yang langsung memimpin misi kemanusiaan untuk Myanmar.

“Prioritas penyaluran sekarang adalah ke Sittwe di Negara bagian Rakhine,” jelas Andri.

“Bismillah.. ini misi kemanusiaan keempat di tahun 2016 yang dilaksanakan RZ, menunaikan amanah dari masyarakat Indonesia. Kami mohon doa semoga tim RZ agar pelaksanaan misi kali ini bisa berjalan lancar dan memberikan kemanfaatan terbaik bagi saudara-saudara kita di Myanmar,” papar Nur Efendi, CEO RZ, saat melepas keberangkatan tim.

Newsroom/Ria Arianti
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi