MOBIL AMBULANCE MENUJU PERBATASAN INDONESIA MALAYSIA

PONTIANAK. Mobil Ambulance Bank Kalbar bersama Rumah Zakat cabang Pontianak kembali memberikan layanan pengantaran jenazah hingga ke wilayah perbatasan Indonesia Malaysia. Kali ini pengantaran di wilayah perbatasan yang sedang bermasalah yaitu wilayah Kabupaten Sambas Camar Bulan, dan Pulau Natuna Jumat ( 18/11 ).

Jenazah Yang sebelumnya diambil di Bandara Supadio Pontianak dengan mobil ambulance kemudian dimasukkan ke pesawat Sriwijaya dan diberangkatkan ke lokasi yang dituju. Setelah transit di bandara kota yang dituju, jenazah dari pesawat kembali dimasukkan ke mobil ambulance. Kemudian jenazah langsung diberangkatkan ke rumah duka di Sambas Paloh.

Tidak mudah untuk sampai ke daerah ini, perlu waktu 8 jam dari kota Pontianak menuju perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Jalan darat yang berbatuan dan tanah kuning adalah jalan satu satunya menuju wilayah ini. Kemudian mobil Ambulance untuk melewati pulau harus menggunakan jalur air dengan menggunakan kapal ferri. Setelah itu barulah sampai di wilayah Paloh.

“Terimakasih kepada Mobil Ambulance Bank Kalbar bersama Rumah Zakat, kami merasa belum pernah ada mobil ambulance sampai ke daerah pedalaman ini. Biasanya hanya mengantar di kota saja. Justru layanan kali ini berani masuk kedalam sampai depan rumah kami. Begitu kami sangat diperhatikan,” ungkap salah satu wakil keluarga yang berduka.***

Newsroom
/Asrul Putra Nanda

Pontianak

Tags :
Konfirmasi Donasi