MOBIL JUARA AIRNAV TUMBUHKAN MINAT BACA DI SDIT AZ-ZAHRA

TANGERANG. MOBIL JUARA AIRNAV TUMBUHKAN MINAT BACA DI SDIT AZ-ZAHRAMinat baca masyarakat di Indonesia ternyata masih sangatlah rendah dibandingkan negara lain. Kepala Perpustakaan RI, Sri Sularsih, mengungkapkan, berdasarkan data BPS per Desember 2015, minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah, hanya 17 % yang suka membaca.

Maka dari itu Mobil Juara perpustakaan keliling hasil kerja sama antara RZ dan AirNav hadir untuk menyebarkan minat baca bagi kalangan generasi muda Indonesia penerus bangsa khususnya.

Seperti pada hari Rabu (30/03) kemarin, mobil perpustakaan keliling segera bergegas untuk mengunjungi SDIT Az-Zahra yang berada di wilyah Tigaraksa, Tangerang.

Keberadaan sekolah ini cukup jauh dari biasanya sekolah yang kami kunjungi, butuh perjalan satu jam lebih untuk mencapai sekolah tersebut, karena wilayahnya yang berada di wilayah kabupaten tangerang. Tetapi meskipun jaraknya agak lumayan jauh tidak serta merta mematahkan semangat tim mobil perpustakaan keliling Airnav untuk berbagi dengan para generasi penerus bangsa yang cerdas dan berpengetahuan.

Setelah menempuh jarak yng lumayan, dengan melewati berbagai jenis macam jalan mulai dari jalan yang lurus mulus yaitu jalan tol jakarta merak sampai jalan yang berbatu dan tanah di perkampungan sekitar sekolah tersebut akhirnya kamipun sampai dilokasi tujuan, tidak sia-sia perjuangan kami, sesampainya di lokasi tim mobil perpustakaan keliling Airnav disambut dengan antusias oleh anak-anak murid SDIT Az-Zahra maupun oleh para guru-gurunya.

“Mereka sangat antusias menyambut kedatangan mobil perpustakaan keliling ini, Karena sekolah mereka baru pertama kali dikunjungi oleh mobil perpustakaan keliling ini sehingga perasaan mereka sangat antusias menyambut kedatangan mobil perpustakaan keliling RZ Airnav ini,” tutur Sulaiman PIC kunjungan Moju RZ Airnav.

“Sesampainya di SDIT Az-Zahra kami pun langsung begegas menyuguhkan berbagai macam penampilan mulai dari story telling baca buku bersama mendengarkan dongeng bermain edukatif bersama dan nonton film cartun edukatif, ambungnya.***

Newsroom/Nia
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi