MOBIL JUARA BANK MUAMALAT CERIAKAN SISWA SDN CABE ILIR III

MOBIL JUARA BANK MUAMALAT CERIAKAN SISWA SDN CABE ILIR IIITANGERANG. Kunjungan Mobil Juara Muamalat di SDN Pondok Cabe Hilir 3 pada hari Kamis (11/02) lalu berbeda. Pasalnya kunjungan kali ini tidak hanya berupa kunjungan biasa, namun sekaligus ada pembuatan video Mobil Juara Muamalat dari tim RZ. Mobil Juara Muamalat tiba di sekolah yang beralamat di Jl. Cabe 4 Pondok Cabe Hilir Pamulang Tangerang selatan pada pkl 10:00 WIB.

Sebagai permulaan kunjungan dilakukan kepada Kepala Sekolah dan Guru untuk memberitahukan bahwa beberapa siswa akan mengikuti kegiatan belajar non formal dari Mobil Juara Muamalat. Sambutan dari Kepala Sekolah dan guru-guru sangat baik dan mempersilahkan kunjungan kali ini diperuntukan anak kelas 5 mengingat guru-gurunya sedang mengikuti training. Setelah berkoordinasi dengan pihak sekolah, anak-anak kelas 5 dikumpulkan di lapangan sekolah.

Acara diawali dengan pembukaan dari PIC Mobil Juara Muamalat mengenai kunjungan mobil juara sebagai perpustakaan keliling dengan tujuan untuk meningkatkan minat baca anak-anak usia sekolah. Setelah itu ada sambutan dari Ibu Rostinah selaku Kepala Sekolah SDN pondok Cabe Ilir 3 yang mengucapkan terima kasih kepada Bank Muamalat dan RZ telah bersedia mengunjungi sekolahnya.

Harapannya hal ini akan menjadi program yang berkesinambungan dengan sekolah karena melihat program ini sangat baik untuk meningkatkan minat baca anak-anak dengan cara yang berbeda. Kemudian acara dilanjutkan dengan senam bersama dimana seluruh siswa kelas 5 diminta untuk menggerakan badannya dengan meniru gerakan di depan.

Selanjutnya, anak-anak diajak menonton film edukasi dan untuk menambah keceriaan diberikan sesi tanya jawab mengenai film yang telah diputar. Anak yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah berupa alat tulis. Kemudian acara masuk ke dalam sesi membaca, dimana anak-anak diberi kesempatan untuk membaca buku yang tersedia di Mobil Juara Muamalat.

Banyak dari mereka yang antusias dan semangat mencari buku untuk dibaca. Buku-buku yang disediakan tentunya menarik dan sesuai dengan usia anak sekolah. Di akhir acara, anak-anak diberikan susu kotak sebagai apresiasi kepada mereka karena telah berpartisipasi dengan baik dalam kunjungan Mobil Juara Muamalat kali ini.***

Newsroom/Susilowati
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi