MOBIL JUARA FASILITASI GERAKAN MEMBACA KEPADA ANAK-ANAK

MOBIL JUARA FASILITASI GERAKAN MEMBACA KEPADA ANAK-ANAKSOLO. Selasa siang, (11/04) Mobil Juara perpustakaan keliling Solo bersiap-siap menuju TPA Masjid Al-Baasyir yang terletak di Desa Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Sesampainya di lokasi tujuan, anak-anak tampak bersiap-siap untuk menghadiri kegiatan Mobil Juara dan panitiapun dengan sigap mempersiapkan peralatan aksi.

Kegiatan tersebut dimuali pukul 14.00 yang dibuka dengan pembacaan surat Al-Fatihah. Sebelum memasuki kegiatan utama, untuk mencairkan suasana, anak-anak diberikan ice breaking terlebih dahulu agar lebih bersemangat ketika memasuki kegiatan utama. Setelah itu barulah masuk ke acara puncak, yaitu membaca dan bermain permainan yang bernilai edukatif. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak dengan gerakan gemar membaca.

Kegiatan yang bertemakan “Semangat membaca dan berkreasi” ini sempat terhenti karena berbarengan dengan waktu sholat ashar, sehingga kegiatanpun dihentikan sementara. Setelah menunaikan kewajiban utama, anak-anak pun segera bergegas melanjutkan kembali aktivitas mereka.

Tepat pukul 15.45 kegiatan selesai dan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh salah satu anak dengan membaca doa penutup majlis sekaligus pembagian PMT. “Alhamdulillah, acara berjalan lancar dan anak-anak sangat senang.” Ujar salah satu panitia mobil juara.

Newsroom/Dian Ekawati

Solo

 

Tags :
Konfirmasi Donasi