MOBIL JUARA HADIR DI BANJARNEGARA

RZ BanjarnegaraBANJARNEGARA. Mobil Juara hadir berbagi senyum bagi anak-anak pengungsi di Dusun Pencil, Wanayasa, Banjarnegara. Anak-anak bisa membaca buku, mengikuti lomba holahop, atau bermain ular tangga. Mereka pun gembira dengan kehadiran Mobil Juara ini.

Selain kehadiran Mobil Juara para Relawan RZ pun kembali menggelar aksi Siaga Bencana di Karangkobar, Kecamatan di Banjarnegara yang mengalami dampak paling parah dalam bencana tanah longsor di Banjarnegara, terutama di Dusun Jemblung. Fokus kegiatan di wilayah ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat warga, khususnya yang masih mengungsi.

RZ sendiri masih standby di kawasan bencana sejak fase evakuasi. Dan kini masih melanjutkan rangkaian aksi tanggap darurat. Relawan RZ menyalurkan paket P3K dan sanitasi kit kepada warga Dusun Jemblung Karangkobar. Tak hanya itu, Relawan pun menginisiasi kembali TPA di Dusun Aliyan, Karangkobar. Relawan RZ memberikan dongeng edukatif kepada anak-anak. Kini 40 anak kembali semangat untuk belajar mengaji. Para relawan juga mengajak anak-anak pengungsi Dusun Jemblung untuk olahraga pagi, agar mereka segar dan menjadi bersemangat.

Relawan RZ menggelar aksi di Banjarnegara yang saat ini masih dalam status tanggap darurat hingga 4 Jan 2015. Kali ini relawan melakukan aksi bersama KRC (KAMMI Reaksi Cepat). Relawan RZ dan KRC menyalurkan paket logistik berupa paket sembako utk 48 KK di Dusun Pencil, Karang Tengah, Wanayasa yang masing-masing berisi 3 kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir dan 5 paket Superqurban.***

Newsroom/RZ
Banjarnegara

Tags :
Konfirmasi Donasi