MOBIL JUARA KUNJUNGI TBM KOTA SERANG BARU

SERANG. Sabtu, (15/07) mobil juara Cilegon berkunjung ke Taman Baca Masyarakat (TBM) di Kota Serang Baru (KSB). Kegiatan berlangsung di halaman rumah pengelola TBM KSM yang berlokasi di Kota Serang Baru Blok R No. 12 Kawasan Permata Hijau Kel. Banjar Agung Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang.

Sebelum memasuki hari pertama sekolah, anak-anak mengisi waktu liburan dengan mengunjungi taman bacaan masyarakat. Acara dimulai sejak pukul 09.00 – 12.00 WIB, dimulai dengan sambutan dari Ketua TBM, Junita bahari.

Dalam sambutannya, Junita mengucapkan terima kasih kepada mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon yang bersedia hadir di taman bacaan KSB. “Saya perwakilan TBM KSB mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat, dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling Cilegon, anak-anak sangat senang. Mereka bisa bermain sambil belajar,” ujar Junita Bahari.

Sebanyak 36 anak mengikuti aktivitas kegiatan mobil juara, mulai dari lomba mewarnai, permainan edukatif seperti lego, congklak dan puzzle. Dengan bermain lego, anak-anak bisa berkreasi membuat rumah, kereta, gedung dan lainnya dengan kreativitas bongkar pasang lego.

“Saya bisa membuat istana dari lego, seneng banget bisa kedatangan mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon, semoga nanti datang lagi ya” ungkap salah satu anak.

Anak-anak sangat menikmati fasilitas yang diberikan oleh mobil juara Rumah Zakat. Mereka asyik membaca buku dengan berbagai macam judul, anak-anakpun mengambil buku sesuai dengan tema kesukaannya masing-masing. “Tadi saya membaca buku kisah KPK, seru dan menyenangkan,” tutur Indah, peserta TBM KSB.

Suasana siang semakin ramai ketika panitia menampilkan film edukatif mengenai kisah “kelembutan hati sang khalifah.” Diakhir acara, panitia pun langsung mengumumkan pemenang lomba, dilanjutkan dengan foto bersama TBM Pusat dari Jakarta, yaitu Bapak Firmansyah.

Newsroom/Dian Ekawati

Serang

 

 

 

 

 

 

Tags :
Konfirmasi Donasi