SOLO. Mobil Juara Berikan Semangat Anak-Anak TPA Al-Muttaqin Karanganyar Solo, (06/09) Mobil juara Solo melakukan kunjungan ke TPA Al-Muttaqin, Poncol, Jumantono karena merupakan wilayah binaan Relawan Inspirasi daerah Soloraya.

Siang ini anak-anak menyambut dengan gembira ajakan untuk lomba, karena sudah lama mobil juara tidak berkunjung. Anak-anak langsung berbaris menyiapkan diri untuk perlombaan. Perlombaan berlangsung sampai Ashar.

Setelah selesai sholat, anak-anak langsung menyerbu buku-buku dan permainan yang dibawa mobil juara. Anak-anak usia sekolah dasar yang sudah bisa membaca membantu membacakan adiknya buku-buku yang mereka sukai. Anak-anak balita menyukai buku cerita dengan gambar visual yang menarik.

Selesai membaca buku-buku cerita, anak-anak beralih ke permainan edukasi. Anak-anak memainkan macam-macam permainan tersebut secara bersamaan membuat acara semakin hangat. Kegiatan mobil juara diakhiri pada pukul 16.00 dengan doa bersama.

“Anak-anak senang sekali bisa kembali membaca dan bermain. Banyak buku-buku edukatif yang juga dibaca oleh anak-anak usia balita, dengan bantuan anak-anak yang lebih dewasa tentu anak-anak balita pun bisa mengambil teladan baik yang disampaikan di buku cerita tersebut,” ungkap Relawan Inspirasi daerah di Poncol,
Karanganyar.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah