MOBIL JUARA RUMAH ZAKAT CILEGON MENGUNJUNGI SDN CILODAN

CILEGON. (11/07).Mobil Juara Rumah Zakat Menuju ke sekolah yang berada diperbatasan antara Cilegon dengan kabupaten Serang, pukul 07.30 tim bersiap meluncur. SDN Cilodan yang berlokasi di Jln Sunan Giri, Link. Cilodan, Kel. Gunung Sugih, Kec. Ciwandan Kota Cilegon ini menjadi target kunjungan tim Mobil Juara kali ini.

Masih dalam suasana belajar mengajar saat tim mobil juara sampai dilokasi, keberadaan tim mobil juara mencuri perhatian para siswa. Beberapa diantara siswa-siswi bertanya pada tim

“Kak, mau disuntik ya ka?” ujar mereka.

Belum pernah dikunjungi, membuat mereka beranggapan bahwa tim Mobil Juara adalah petugas kesehatan yang biasa menyuntik mereka. Dibersamai dengan kak Farah dari tim Cita Sehat Foundation (CSF), aksi kali ini lebih bervariasi dengan adanya penyuluhan kesehatan tentang kesehatan gigi dan mulut. Siswa-siswi menyimak penjelasan kak Farah dengan seksama. Tak lupa kak Farah pun membagikan hadiah bagi siswa-siswi yang bisa menjawab pertanyaan kak Farah.

Selain Penyuluhan kesehatan mengenai kesehaatan mulut dan gigi, kegiatan lain yang tim suguhkan adalah lomba mewarnai, lomba menyusun lego, membaca buku dan menonton film edukatif.

“Pada saat pemutaran film tiba- tiba listriknya mati, jadi untuk mengobati kekecewaan mereka kami memberikan hadiah bagi siswa yang berani dan mampu menjelaskan buku yang sudah mereka baca. alhamdulilah Siswa-siswi SDN Cilodan pun kembali bersemangat sampai kegiatan usai” ujar kak Farah.

Newsroom
Meli Latifah / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi