MOBIL JUARA RZ KUNJUNGI RUSUNAWA BEGALON

rusunawa BegalonSOLO. Mobil Juara mengunjungi Rumah Susun Untuk Disewa (Rusunawa) di Begalon, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Rabu (23/4). Rusunawa ini ada 2 dan masing-masing dihuni 93 Kepala Keluarga (KK). Bagi warga Rusunawa kehadiran mobil ini merupakan hal yang baru karena belum pernah ada mobil perpustakaan mengunjungi mereka. Warga sangat tertarik untuk mengenal Mobil Juara setelah mereka melihat lalu membaca buku-buku yang dibawa Mobil Juara.

Bahkan ada warga yang memfotokopi buku yang berasal dari Mobil Juara. “Mas, ini bukunya saya fotokopi. Bukunya sangat bermanfaat,” ucap seorang ibu menyapa petugas Mobil Juara. “Oh, iya silahkan ibu. Ngapunten niki kaliyan ibu sinten nggih? (Maaf ini dengan ibu siapa ya-red),”  jawab tim Mobil Juara.

“Saya Prihatin, warga Rusunawa mas. Bukunya saya catat judulnya. Ini sangat bermanfaat mas,” katanya.

Prihatin (44), ia divonis dokter terkena kanker dan dianjurkan untuk operasi. Tapi dengan kondisi keterbatasan ekonomi, maka ia mencari obat alternatif dengan daun sirsat. Kini kondisinya semakin membaik, setelah menjalani terapi rutin rebusan daun sirsat.

Terlihat warga asyik larut membaca buku-buku disekitar Mobil Juara, sementara anak-anak mengikuti lomba menggambar dengan tema: “Cita-Citaku dan Lomba Mewarnai Bagi Balita”. “Kunjungan semakin semarak ketika diakhir acara digelar pembagian hadiah dan doorprize,” pungkas salah satu tim Mobil Juara Lilik Purwanto***

Newsroom/Lilik Purwanto

Solo

Tags :
Konfirmasi Donasi