MOBIL JUARA SEMARAKKAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-73

CILEGON (20/18). Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-73, beberapa daerah menyelenggarakan upacara Hut Kemerdekaan RI. Tak hanya upacara, kegiatan-kegiatan menarikpun dihadirkan guna menyemarakkan HUT kemerdekaan RI. Bahkan kegiatan-kegiatan itu dilakukan seperti sudah menjadi tradisi bagi warga pasca upacara hari Kemerdekaan RI.

Dalam momen spesial itu, Mobil Juarapun tak ketinggalan untuk menghadirkan kegiatan yang menarik guna menyemarakkan hari Kemerdekaan RI yang ke-73 tersebut. Semarak kemerdekaan itu dilakukan di SDN Pamanuk 2 yang berlokasi di Kp. Kadeper. Ds. Pamanuk. Kec. Carenang Kab. Serang. Aksi Mobil Juara di SDN Pamanuk 2 ini juga di support oleh mahasiswa UIN Banten yang sedang melakukan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa), dan juga komunitas Literasi Banten.

Banyaknya pihak yang mendukung, membuat acaranya begitu semarak. Adapun kegiatan yang dilakukan di SDN Pamanuk 2 ini yaitu penyuluhan kesehatan dari CSF (Cita Sehat Foundation), training motivasi oleh kakak-kakak dari komunitas Literasi mengenai pentingnya membaca buku, lomba balap karung, lomba makan kerupuk dan balap kelereng. Selain perlombaan yang kreatif ada juga perlombaan yang edukatif yaitu rangking satu.

Tak hanya perlombaan, Mobil Juara yang mengutamakan Literasi juga mengajak anak-anak untuk membaca buku selepas perlombaan. Nampak antusiasme anak-anak dengan membaca buku meski cuaca mulai terik yang juga didampingi oleh kakak dari komunitas Literasi Banten.

Sebelum di penghujung acara, Mobil Juara juga menyuguhkan film edukatif yaitu kisah para Nabi. Suasana semakin semarak saat Mobil Juara memberikan beberapa doorprize dan tentunya diakhir acara semua memberikan pose terbaiknya dalam sesi foto bersama.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi