MOBIL KLINIK ADIRA GELAR AKSI SIAGA SIAGA SEHAT DI WARUNG JAMBU

RZ LDKO CilegonBOGOR. Mobil Klinik hasil sinergi Adira Insurance Sharia bersama RZ menggelar aksinya di wilayah Warung Jambu, Bogor, Sabtu (22/11). Daerah yang mayoritas penduduknya menengah kebawah ini, kebanyakan bermata pencaharian sebagai buruh, pedagang, dan profesi lainnya.

Program yang digulirkan berupa pengobatan secara umum, yang meliputi pemeriksaan oleh dokter, pemeriksaan USG, pemeriksaan tensi darah, pemberian obat, dan pemberian makan tambahan untuk balita.

Kegiatan ini dibantu oleh 14 orang tim medis RZ yang terdiri dari Dokter Umum, Bidan, Perawat, Apoteker, Relawan. Layanan diberikan pada 128 warga Warung Jambu meliputi balita, anak, dewasa dan lansia. Menurut Junaedi (55) kegiatan siaga sehat mobil klinik ini memberinya kesempatan untuk bisa berobat sambil memeriksakan kahamilan istri saya ke bidan.

“Selain pemeriksaan kehamilan dan USG, istri saya juga mendapatkan penyuluhan tentang kehamilan dan mendapat makanan tambahan khusus bagi ibu hamil,” terang Junaedi.

Untuk beberapa program yang diselenggarakan di luar Klinik Pratama RBG, RZ mengerahkan Armada Mobil Klinik yang di dalamnya dilengkapi fasilitas kesehatan yang memadai, termasuk USG bagi ibu hamil. Diharapkan dengan adanya program ini, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat indonesia khususnya dibidang kesehatan dapat semakin meningkat. ***

Newsroom/Diki Taufik
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi