MOBIL KLINIK TBG PEDULI KORBAN BANJIR MUSI WARAS

mobil-klinik-tbg-peduli-korban-banjir-musi-warasMUSI WARAS. Pada Minggu (18/12) Mobil Klinik (Monik) Tower Bersama Group (TBG) peduli menggelar Aksi Bangun Sehat Bersama di desa yg terkena dampak banjir, tepatnya di RT 004 Dusun II Desa Sembatu Jaya, Kec. BTS Ulu, Kab. Musi Rawas, Sumatera Selatan. Selama 1 bulan lebih desa tersebut terendam banjir, akibatnya akses jalan yang masih berupa tanah merah mengalami rusak parah dan tidak dapat dilalui mobil ataupun motor.

Kondisi tersebut melatarbelakangi pihak TBG mengadakan pengobatan gratis di desa tersebut sebagai wujud kepeduliannya terhadap kesehatan warga yang terdampak banjir.

Kegiatan dilaksanakan dari pukul 15.00 hingga 18.30 WIB, dimulai dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan penyuluhan oleh dr. Irwan Hadi Saputra dengan tema Hipertensi. Setelahnya acara dilanjutkan dengan pengobatan umum, tensi darah, cek metabolik sesuai anjuran dokter, dan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita. Penerima manfaat pada aksi kali ini berjumlah 160 orang.

Tim berangkat dari Palembang pukul 06.00 pagi dengan menempuh perjalanan selama 9 jam. “Belum sampai di lokasi, kita terpaksa parkir di halaman rumah warga (6 km lagi menuju desa Sembatu), baru kemudian memindahkan semua perlengkapan pengobatan ke mobil bak terbuka dikarenakan jalan yang rusak hanya bisa dilalui kendaraan khusus.” jelas Anisa Yuniarti, PIC kegiatan.

Pihak Kades sangat mensupport kita dengan bersedia menjemput tim dengan 2 mobil bak terbuka. Warga pun merasa sangat terbantu karena sarana kesehatan yang ada berada sangat jauh ke kota Lubuk Linggau. Sementara di dalam desa hanya terdapat bidan desa sebagai tenaga medisnya.

 

 

Newsroom/Ajeng Mustikasari
Musi Waras

Tags :
Konfirmasi Donasi