MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING ADIRA – RZ GELAR TRAUMA HEALING DI SEKOLAH TERDAMPAK BANJIR PANDEGLANG

MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING ADIRA - RZ GELAR TRAUMA HEALING DI SEKOLAH TERDAMPAK BANJIR PANDEGLANGPANDEGLANG. Bencana banjir yang terjadi Senin lalu (25/07) di Kp. Cilurah desa Sukanagara Kec. Carita Kab. Pandeglang turut melanda SDN Sukajadi 2. Di sekolah tersebut memang tidak ditemukan kerusakan bangunan, hanya saja buku-buku perpustakaan rusak dan basah. Pihak sekolah pun belum sepenuhnya mengaktifkan KBM seperti biasanya.

Mobil Perpustakaan Keliling Adira Insurance – RZ bersama komunitas “Hibah Buku” pada Selasa kemarin (03/08) mengadakan kegiatan trauma healing di SDN Sukajadi 2. Perjalanan untuk menempuh lokasi tersebut mencapai dua jam perjalanan. Pukul 11.00 tim Mobil Perpustakaan Keliling Adira Insurance – RZ bersama “Hibah Buku” tiba di lokasi.
Sambutan anak-anak yang saat itu sedang istirahat di halaman sekolah pun sangat antusias, mereka berlarian menghampiri Mobil Perpustakaan Keliling Adira Insurance – RZ, beruntung tim bisa mengkondisikan anak-anak yang penuh semangat dan ceria tersebut.

Beberapa kegiatan digelar dalam kesepatan tersebut diantaranya film edukasi, lomba mewarnai, permainan ular tangga, lego, hulahoop dan juga aktivitas membaca buku. Selama satu jam kegiatan berlangsung. Anak-anak mengikuti dengan ceria seakan bencana banjir yang terjadi hilang dipikiran anak-anak.

Keceriaan kembali hadir saat anak-anak diberi bingkisan yang isinya berupa buku tulis, susu kotak juga kue waffer.

“Alhamdulillah, saya senang bisa berbagi bersama Mobil Perpustakaan Keliling Adira Insurance – RZ. Dengan waktu yang sedikit ini, ternyata anak-anak mau minta kunjungan lagi.” begitu ungkapan Mahfudoh selaku pengurus komunitas “Hibah Buku”.

 

 

Newsroom/Iroh
Pandeglang

Tags :
Konfirmasi Donasi