MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING KUNJUNGI SDN CINGENAH

MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING KUNJUNGI SDN CINGENAHBANTEN. Mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon berkunjung ke SDN Cingenah yang berlokasi di Kp. Legok Can Desa Waringin Kec. Mancak Kab. Serang, Banten. Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, (09/05) tersebut, tim relawan Rumah Zakat harus menempuh perjalanan yang cukup panjang selama 1 jam.

SDN Cingenah sampai saat ini belum memiliki perpustakaan, maka dari itu mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat hadir untuk menumbuhkan minat membaca kepada siswa. Selain itu, terdapat pelatihan ICT (Internet Computer and Technology) kepada anak-anak yang jauh dari Kecamatan Mancak. Anak-anak sangat antusias menyambut mobil juara ketika mereka sedang beristirahat. Dalam persiapannya, tim mobil perpustakaan keliling Juara dibantu oleh relawan Rumah Zakat Cilegon.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 175 siswa yang mengikuti kegiatan mewarnai dan lego yang dilakukan oleh kelas 2 dan 3, permainan congklak dan hula-hup dikhususkan bagi kelas 4, sedangkan membaca buku ditujukan bagi mereka yang sudah menduduki kelas 5 dan pelatihan ict untuk kelas 6.

Para siswa sangat senang dan antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatannya. “Saya sangat bahagia bisa bermain kreatifitas lego, setelah itu saya juga membaca buku yang ada di mobil perpustakaan keliling rumah zakat Cilegon” ungkap Leni salah satu siswa SDN Cingenah.

Kegiatan dilanjutkan dengan menonton film yang berjudul “Kisah Kelembutan Hati Sang Khalifah” yang dipandu oleh Safrudin. Anak-anak terharu dan serius dalam menonton film tersebut.  Salah satu guru menuturkan “ Terimah kasih mobil perpustakaan keliling rumah zakat Cilegon yang telah memfasilitasi berbagai macam hal dari kegiatan mobil juara yang sangat mendidik kepada anak-anak SD Cingenah. Semoga bisa berkunjung kembali.” Tutur Muhaimin.

Newsroom/Dian Ekawati

Banten

 

Tags :
Konfirmasi Donasi