MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING RUMAH ZAKAT CILEGON KUNJUNGI SD CIKEUSAL 2

MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING RUMAH ZAKAT CILEGON KUNJUNGI SD CIKEUSAL 2CILEGON. Perjalanan panjang membuat tim mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon cukup kelelahan. Akan tetapi, kelelahan itu terbayar ketika anak-anak SDN Cikeusal 2 Kampung Cirogol RT 04/01 Desa Cikeusal 2 Kecamatan Cikeusal Banten langsung menyerbu tim perpustakaan keliling yang baru di parkir, Kamis (13/04) lalu.

“Zaman sekarang anak-anak sudah mulai tergerus dengan kecanggihan teknologi yang membuat anak-anak terbuai dengan kemudahannya, akan tetapi tidak digunakan untuk hal-hal yang baik. Dengan adanya mobil perpustakaan keliling Rumah Zakat Cilegon ini harapannya dapat membagun kecintaan anak dalam belajar dan membaca dengan cara yang menyenangkan hingga anak-anak tidak mudah jenuh”. Ungkap Hamzah selaku Relawan Insipirasi.

 

Begitupun dengan Kepala Sekolah SDN Cikeusal 2, Makmun, ia mengutarakan hal yang sama dan ia sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat atas kunjungannya. “Memang perlu ditingkatkan minat membaca anak-anak. Dan harapannya dengan adanya tim dari  Rumah Zakat Cilegon dapat memberikan semangat  kepada anak-anak untuk lebih giat lagi belajar dan membaca. Dan terima kasih kepada mobil perputakaan keliling Rumah Zakat yang datang dari jauh tapi terus mengupayakan untuk bisa datang di sekolah kami”. Ujar Makmun.

 

Tim Rumah Zakat berharap agar kebermanfaatan mobil perpustakaan keliling ini akan terus dirasakan manfaatnya bukan hanya di daerah Banten, akan tetapi  tersedia di seluruh Indonesia sehingga akan meningkatkan angka gemar membaca sejak dini diusia sekolah dasar.

 

Newsroom/Dian Ekawati

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi