MOBIL SEHAT PGN LAYANI 160 PENERIMA MANFAAT

RZ_992711_4598503015386_295000321_nPALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang kembali mengunjungi warga RT 26, Blok 3 Talang Kelapa, Jumat (26/7).  Mobil Sehat PGN yang bekerjasa Rumah Zakat tetap disambut positif oleh warga Talang Kelapa, meskipun setiap bulannya Mobil Sehat PGN mendatangi wilayah mereka. Total Penerima Manfaat  sebanyak 160 orang.

Warga yang hadir tidak begitu ramai karena aksi layanan ini diadakan di bulan Ramadhan, selain itu juga bertepatan dengan hari Jumat sehingga kebanyakan warga berdatangan saat menjelang siang. Sebelum layanan pengobatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan penyuluhan oleh salah satu tim dokter. Tema penyuluhan mengenai Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), selanjutnya penyuluhan ditutup dengan sesi tanya jawab. Warga yang bisa memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan dengan baik akan mendapat hadiah yang telah disediakan.

Setelah penyuluhan, lalu dilanjutkan dengan layanan Mobil Sehat PGN seperti Pemberian Makanan Tambahan kepada anak usia 1 hingga 10 tahun serta dilanjutkan dengan pengobatan. Layanan yang diberikan cukup beragam, seperti pengobatan umum, pengobatan gigi, pemeriksaan ibu hamil (USG), serta pemeriksaan bayi dan balita. Saat pengobatan, warga yang mengikuti aksi memiliki keluhan yang beragam seperti darah tinggi, gatal-gatal, gangguan pendengaran, infeksi pernapasan, anemia, pegal-pegal dan sebagainya. “Saya senang bisa berobat disini jadi tidak perlu jauh-jauh ke puskesmas. Saya harap Mobil Sehat PGN bisa lebih maju dan saran saya di pemeriksaan giginya ditambah alat bor supaya saya bisa menambal gigi,” ujar Ade Lisda (45 ).*** Newsroom/Kandri Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi