MOBIL SEHAT PGN LAYANI 180 PENERIMA MANFAAT

RZ PGN22PALEMBANG. Sebagai bentuk komitmen RZ (Rumah Zakat) dalam memberdayakan kesehatan masyarakat, RZ bekerja sama dengan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk menghadirkan Mobil Sehat. Sebanyak 180 penerima manfaat terlayani dalam aksi Mobil Sehat di Desa Teluk Kijing 3, Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin.

Penerima manfaat dapat memeriksakan tensi darah, golongan darah, metabolisme tubuh, pengobatan umum dan gigi, serta mendapatkan penyuluhan kesehatan. Untuk anak dan balita mendapatkan makanan tambahan bergizi. Antusiasme yang besar terlihat saat warga mengajak saudara-saudaranya untuk ikut memeriksakan kesehatannya.

Sebagian besar penerima manfaat bekerja sebagai petani karet. Di tengah kesibukan bertani, warga tetap menyempatkan diri untuk memeriksakan kesehatannya. “Alhamdulillah banyak penerima manfaatnya, meskipun kegiatan diadakan di jam kerja,” terang Branch Manager Palembang, Gustam Sunardi, Rabu (27/08).

Mobil Sehat program kerja sama PGN yang siap melayani masyarakat sebanyak 6 mobil. PGN dan RZ pun menjalankan program kemitraan dalam program Superqurban dan posko mudik.

“Terima kasih PGN dan RZ telah menyelenggarakan kegiatan ini. Saya berharap bulan depan diadakan lagi kegiatan yang sama karena di sini kami kesulitan mendapatkan layanan kesehatan. Layanan kesehatan yang ada jauh dari sini dan membutuhkan ongkos yang besar,” ujar Aminah (35), penerima manfaat yang dapat memeriksakan giginya secara gratis.***

Newsroom/Sari A Rahmawati
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi