MOBIL SEHAT PGN LAYANI 181 WARGA DI SURABAYA

MOBIL SEHAT PGN LAYANI 181 WARGA DI SURABAYASURABAYA. Pada (28/01) Mobil Sehat PT. Perusahaan Gas Negara (PGN), Tbk kembali beraksi  di balai RT. 10 kel.  Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya. Lokasi ini berjarak 750 m dari SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas). Aksi tersebut dimulai pukul 09.00 WIB.

“Terima kasih kepada tim kesehatan dari RZ dan PGN yang memberikan kesempatan untuk memperhatikan warga yang kurang mampu terutama untuk lansia.” Ungkap  bapak Lutfi, Ketua RW 1.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Indra dengan tema Hipertensi.  Penyakit Hipertensi bisa dihindari dengan pola makan yang benar dan kontrol kesehatan secara rutin terutama memasuki pralansia.

Setelah penyuluhan dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi, cek metabolik, dan golongan darah. Pasien menyampaikan keluhan ketika pemeriksaan kesehatan dengan tim dokter. Di akhir acara pasien pun menerima obat yang telah diresepkan dokter.  Di saat yang bersamaan pun dilakukan pemeriksaan gigi, PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk balita, dan USG ibu hamil. Hingga akhir layanan tercatat 181 Penerima Manfaat (PM).

“Alhamdulillah bisa berobat gratis. Saya juga jadi tahu tentang darah tinggi (hipertensi) juga. Terima kasih Mobil Sehat PGN dan Rumah Zakat.” Ungkap salah satu penerima manfaat gembira.

Newsroom/Ria Arianti
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi