MOBIL SEHAT PGN LAYANI 193 ORANG PM

SURABAYA. Mobil Sehat PGN  bersama Rumah Zakat cabang Surabaya menggelar aksi Siaga Sehat bagi warga Dusun Gersikan, Desa Kedungringin,  Beji, Pasuruan, Selasa (6/11). Layanan kesehatan yang diberikan adalah penyuluhan dengan materi “Perilaku Hidup Bersih dan Sehat,” pemeriksaan kesehatan umum, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian makanan tambahan, pemeriksaan ibu hamil dengan USG, dan pemeriksaan kesehatan gigi.

Dalam kegiatan ini, tim Mobil sehat PGN melibatkan 16 personil yang terdiri dari: 1 Koordinator lapangan, 2 dokter umum, 1 dokter SpOG, 1 bidan desa,1 dokter gigi, 1 Assisten dokter gigi, 2 Apoteker, 2 Perawat, 2 Administrasi Pendaftaran, 2 petugas pengukur tinggi badan dan berat badan dan 1 Driver.  Aksi ini berjalan dalam waktu 4 jam 30 menit yaitu pukul 08.30 WIB-13.00 WIB. Hingga akhir layanan, penerima manfaat layanan kesehatan ini berjumlah 193 orang.

Aksi ini berlangsung lebih lama karena ternyata banyak warga yang datang ke lokasi acara pada siang hari ketika aksi hampir selesai. Setelah ditelusuri, ternyata warga beralasan bahwa mereka masih berdagang jika pagi hari. Sehingga, warga datang secara bertahap. “Alhamdulilah, terima kasih pada PGN dan Rumah Zakat atas digelarnya event ini,” ungkap Santi (24) warga Gresikan Beji.***

Newsroom/Hisful Aziz
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi