MOBIL SEHAT PGN LAYANI 287 ORANG PM

PALEMBANG. Mobil Sehat PGN bersama Rumah Zakat menggelar aksi Siaga Sehat di Kelurahan Lebong Gajah, Sako Palembang, Sabtu (11/8). Daerah ini merupakan perumahan Rumah Sederhana dan Rumah Sangat Sederhana. Lokasinya berada di pinggir kota, dengan mata pencaharian sebagian besar penerima manfaat sebagai pekerja swasta, PNS, penarik becak, buruh dan pekerja tidak tetap lainnya. Sementara untuk golongan wanita dewasa atau para ibu sebagian besar adalah ibu rumah tangga.

Pelayanan kesehatan yang diberikan dalam kesempatan ini berupa pemeriksaan kesehatan umum, kesehatan gigi, kesehatan kehamilan dengan USG, tumbuh kembang balita, pemberian makanan tambahan dan penyuluhan kesehatan. Penyuluhan kesehatan kali ini disampaikan oleh drg. Desy dengan materi penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut. Uniknya dalam penyuluhan ini dari sekian warga yang antusias, seorang kakek dengan semangatnya mengangkat tangan untuk bertanya bagaimana merawat mulutnya dengan keadaan giginya yang ikut termakan usia (ompong red).

Namun ketika disarankan untuk memasang gigi palsu dengan polosnya beliau menjawab tidak mau karena takut tertelan. Adapun jumlah pasien yang terlayani dalam event ini ini sebanyak 287 orang penerima manfaat, sedangkan penyakit yang sering dijumpai yaitu ISPA, rheumatik, pusing, magg dan asam urat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Mitra PGN dari cabang Palembang Aan.

“Terima kasih PGN dan Rumah Zakat, kegiatan seperti ini sangat bagus karena kami dapat bantuan gratis untuk berobat tanpa syarat apapun, timnya pun ramah-ramah, kalau bisa seminggu sekali kesini ya,” ujar Fauziah (28) salah satu penerima manfaat.***

Newsroom/Fatma Komala
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia