MOBIL SEHAT PGN LAYANI 36 212 PM

JAKARTA. PT Perusahaan Gas Negara (persero) Tbk menunjukkan komitmen dan dukungannya terhadap peningkatan taraf kesehatan masyarakat melalui program Pelayanan Kesehatan Masyarakat dalam bentuk Mobil Sehat PGN. Beroperasi disepanjang wilayah operasi PT PGN di 6 (enam) kota diantaranya di Medan, Palembang, Lampung, Tangerang, Jakarta Barat, dan Surabaya. Kehadiran program ini memudahkan masyarakat yang kesulitan mengakses layanan kesehatan dari tempat tinggalnya.

Periode Januari sampai Agustus 2012  PT Perusahaan Gas Negara (Persero)Tbk melalui Mobil Sehat PGN telah memberikan manfaat bagi  36,212 layanan manfaat. Dengan rincian :

Jakarta               7,441.00     Orang

Medan                7,659.00     Orang

Tangerang          6,181.00     Orang

Surabaya             5,001.00     Orang

Lampung              5,029.00     Orang

Palembang           4,901.00     Orang

                            36,212     Orang

Memberikan layanan kesehatan gratis dalam berbagai layanan diantaranya pemeriksaan kehamilan dan pemberian suplemen untuk ibu hamil, pelayanan alat kontrasepsi,  pelayanan kesehatan umum dan gigi tingkat dasar, penyuluhan kesehatan untuk masyarakat, pemeriksaan tumbuh kembang balita dan pemberian makanan tambahan untuk anak dan balita.  Selain layanan kesehatan gratis, Moseh PGN juga memberikan edukasi dan penyuluhan masyarakat yaitu merupakan upaya edukatif dan promotif bagi masyarakat yang diberikan dalam kurikulum dan kategori materi secara berkala. Diantara materi edukasi yang diberikan adalah PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) .

Masyarakat miskin di wilayah operasi Moseh ini sangat terbantu dengan adanya Program ini. Output dari program diharapkan masyarakat memiliki tingkat akses terhadap layanan kesehatan meningkat serta memiliki pengetahuan dan kesadaran untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.***

Newsroom/Triyanto
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi