MOBIL SEHAT PGN LAYANI KESEHATAN MASYARAKAT DI FISHING VALLEY

BOGOR. Perusahaan Gas Negara (PGN) bersama Rumah Zakat mengadakan aksi Mobil Sehat PGN di daerah Fishing Valley Jalan Pemda Raya No.107, Kedung Halang, Kab. Bogor, Jawa Barat. Layanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang tersedia pada Mobil Sehat PGN yaitu pemeriksaan kesehatan, pengobatan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan USG bagi ibu hamil dan pemberian makanan tambahan. Minggu (10/12).

Penyuluhan kesehatan tentang Penyakit Difteri dari dr Iqbal diberikan kepada warga yang mendaftar kesehatan secara gratis dari Mobil Sehat PGN. Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

“Mengatasi penyakit yang kerap menyerah kehidupan kita, salah satunya dengan memperhatikan pola hidup sehat. Menjaga asupan makanan itu penting, karena penyakit dapat masuk kedalam tubuh salah satunya dari apa yang dikonsumsi setiap hari. Lewat penyuluhan ini, masyarakat tahu gejala awal timbulnya penyakit Difteri. Saat gejala itu timbul lebih baik segera diperiksa untuk penanganan cepat oleh dokter,” tutur dr Iqbal.

Keseluruhan aksi yang dilakukan oleh Mobil Sehat PGN berjalan lancer, sekitar 250 warga menerima layanan kesehatan di Fishing Valley. “Terima kasih PGN dan Rumah Zakat yang telah mengadakan pengobatan gratis untuk warga kami. Maju terus dan sukses selalu,” ujar Pak Hasan kepala Desa Kedung Halang.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
BOGOR

Tags :
Konfirmasi Donasi