MOBIL SEHAT PGN PALEMBANG KUNJUNGI DUSUN LIR BOYO

RZ PGN Palembang2PALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang berkunjung ke wilayah Sumatera Selatan, tepatnya Desa Surabaya, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Perjalanan ke desa tersebut bisa menghabiskan waktu 15 jam perjalanan. Aksi dilaksanakan pada hari Rabu (12/3), dimulai pada pukul 11.00 sampai dengan pukul 14.30. karena perjalanan yang memakan waktu cukup lama.

Aksi Mobil Sehat dari hasil sinergi RZ dan PGN ini, dilaksanakan di salah satu dusun yang berada di desa Surabaya, yaitu Dusun Lir Boyo atau Dusun VII dari Desa Surabaya. Total penerima manfaat dari aksi Mobil Sehat PGN Palembang di Desa Surabaya yaitu mencapai lebih dari 200 orang. Pelayanan yang diberikan yaitu penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, baik pemeriksaan kesehatan umum, gigi dan pemeriksaan kandungan serta pembagian makanan tambahan untuk anak usia dibawah 10 tahun.

“Meskipun aksi dimulai sudah menjelang siang, namun warga tetap ramai dan datang berbondong-bondong untuk hadir dalam kegiatan aksi ini” ungkap salah seorang tim mobil sehat.

Banyak sekali warga yang memeriksakan kesehatan mereka, dan hampir semua warga desa Surabaya mengikuti rangkaian kegiatan dari Mobil Sehat PGN Palembang ini dengan penuh suka cita dan sangat bersemangat, hal ini terlihat dari wajah mereka yang gembira saat tim aksi tiba di lokasi.

“Sangat senang karena bisa USG dan berobat gratis jadi tidak perlu jauh-jauh keluar desa. Terima Kasih atas partisipasinya sehingga kami merasa diperhatikan, tidak ditelantarkan” ujar salah satu pasien USG Nurimah (32).***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi