MOBIL SEHAT PGN PALEMBANG KUNJUNGI KAMPUNG BINAAN

RZ_PGN_moseh2PALEMBANG. Mobil Sehat PGN Palembang, Rabu (21/5) mengunjungi daerah binaan di Kelurahan Lebung Gajah Perumnas Palembang. Kunjungan ini berupa aksi pelayanan kesehatan yang dilaksanakan di lingkungan ketua RT 25 dan sekaligus posko Posyandu di wilayah setempat. Aksi ini mendapat sambutan baik dari pihak kelurahan dan warga sekitar.

Aksi kali ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB dengan total Penerima Layanan Manfaat sebanyak 338 orang. Aksi ini berjalan cukup ramai dan meriah, yang di mulai dari awal hingga akhir acara. Event ini diawali dengan penyuluhan yang mengambil tema seputaran Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Meskipun warga sekitar sudah pernah diberikan penyuluhan mengenai PHBS, mereka semua masih tetap antusias dalam menjawab dan memberikan pertanyaan. “Alhamdulillah saya senang sekali dengan aksi yang digelar PGN bersama Rumah Zakat ini, mudah-mudahan lebih sering kesini lagi,” ujar Nurfaida (28) yang mendapatkan layanan pencabutan gigi di aksi tersebut. Layanan yang diberikan kepada warga yaitu: pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kolesterol, asam urat dan gula darah, pengobatan, pemeriksaan gigi, USG, pemeriksaan golongan darah dan pemberian makanan tambahan bagi anak dan balita. Ada beberapa jenis penyakit yang sering diderita oleh warga sekitar, yaitu: Hypertensi, ISPA, pegal-pegal, nyeri sendi, gatal-gatal dan sebagainya.*** Newsroom/Kandri Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi