MOBIL SEHAT PGN UKIR SENYUM DI SURABAYA

MOBIL SEHAT PGN UKIR SENYUM DI SURABAYASURABAYA. Pada (27/03) Mobil Sehat PGN kembali menggelar aksi Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis bersama yang berlokasi di Balai Desa Tempel Kec. Krian, Kota Sidoarjo – Jawa Timur. Rumah Zakat cabang Surabaya bertindak sebagai pelaksana atau eksekutor dalam kegiatan tersebut.

Lokasi kegiatan berjarak 1 km dari jalur pipa gas PGN. Aksi yang dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 WIB ini diawali dengan pembukaan dan penyampaian sambutan dari Bapak Ainul Yakin selaku Kepala Desa, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Sutopo selaku perwakilan PGN Regional Jawa Timur yang juga didampingi oleh Bapak Agus Suprianto Selaku Kepala Perwakilan Rumah Zakat Provinsi Jawa Timur.

Usai sambutan-sambutan kegiatan dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Icha dengan tema pencegahan TBC. “TBC merupakan salah satu penyakit menular dengan ciri ciri batuk selama 3 minggu, berat badan berkurang, dan keringat dingin di malam hari.” Tutur dr. Icha.

Warga sangat antusias dengan penyuluhan kesehatan ini, mereka pun antusias mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan tensi darah, cek metabolik, dan golongan darah seusai penyuluhan. Dalam kesempatan tersebut pasien pun dapat menyampaikan keluhan kesehatannya kepada dokter, dan mereka akan mendapatkan obat yang dapat diambil di bagian pengambilan obat.

Disaat yang bersamaan dilakukan pula pemeriksaan gigi, PMT (Pemberian Makanan Tambahan) bagi balita, dan USG bagi ibu hamil. Hingga akhir kegiatan tercatat terdapat 189 penerima manfaat yang menerima layanan kesehatan gratis dari Mobil Sehat PGN.

Dalam Aksi ini pun Rumah Zakat mendistribusikan kornet Superqurban kepada warga sebanyak 350 kaleng. “Alhamdulillah nenek seneng, bisa periksa kesehatan gratis di sini, nenek juga dapet kornet (Superqurban) bisa dimasak nanti di rumah. Matur suwun sanget PGN karo Rumah Zakat.” Ungkap salah seorang penerima manfaat bahagia.

 

 

Newsroom/Ajeng Mustika Sari

Surabaya

 

Tags :
Konfirmasi Donasi