MOBILE MASJID MERIAHKAN HUT KE-55 PRAMUKA

mobile-masjid-meriahkan-hut-ke-55-pramukaBANDUNG. Mobile Masjid Bandung ikut serta mendukung kegiatan HUT ke-55 Pramuka Tingkat Kota Bandung dengan memberikan fasilitas shalat dan tempat wudhu untuk para peserta pramuka, pada hari Jumat (16/12) hingga Sabtu (17/12). Kegiatan yang dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ini diikuti 17.000 anggota Pramuka se-Kota Bandung dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Universitas. Kemah Bakti ini diisi dengan kegiatan kemah, menguji ketangkasan, lomba wawasan dan kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah, Mobile Masjid bisa hadir dalam kegiatan pramuka ini. Peserta yang ikut kegiatan ini sangat banyak, sehingga masjid yang berada di dekat GBLA ini tidak bisa menampung seluruhnya. Dengan adanya Mobile Masjid ini bisa membantu peserta yang akan melaksanakan shalat”. Ujar kang Ayi, salah satu panitia kegiatan HUT Pramuka.

Peserta pramuka mulai berdatangan mulai pukul 10.00 pagi, Mobile Masjid pun bersiaga menyiapkan area shalat untuk digunakan shalat Jumat. Meskipun angin seringkali berhembus kencang namun kegiatan ibadah shalat masih bisa berjalan dengan khidmat. Mobile Masjid memberikan pelayanan shalat 5 waktu dan dilakukan hingga akhir kegiatan. Sebelumnya Mobile Masjid juga memberikan pelayanan shalat di Jambore Pramuka se-Kecamatan Situraja dan se-Kota Sumedang.

Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersama RZ menghadirkan Mobile Masjid yang beroprasi untuk memberikan pelanyanan Sarana Ibadah dimanapun dan kapanpun. Berbagai fasilitas diberikan mulai dari air bersih untuk berwudhu, karpet untuk shalat serta alat shalat seperti sarung dan mukena.

“Sasaran kami adalah tempat keramaian yang jauh dari masjid ataupun mushala seperti taman-taman kota, lokasi bencana alam, acara publik dan juga stadiun olahraga. Sejak diluncurkanya pada tahun 2013 lalu sampai saat ini, mobile masjid telah memberikan pelayanan shalat di 70 titik yang tersebar diberbagai lokasi.” ujar Hamzah Fadtri, direktur Yayasan Masjid Nusantara (YMN).

Newsroom/Wendi
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi