MOBILE MASJID RZ HADIR DI TENGAH KOMUNITAS NMAX SE-INDONESIA

MOBILE MASJID RZ HADIR DI TENGAH KOMUNIRAS NMAX SE-INDONESIABANDUNG. Mobile Masjid hadir dalam kegiatan Komunitas motor Nmax se-Indonesia. Acara yang dihadiri oleh ribuan peserta ini dilaksanakan di Lapangan Udara Husein Bandung pada Sabtu (28/05). Lokasi kegiatan kali ini jauh dari tempat shalat, maka dari itu Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersama RZ menghadirkan Mobile Masjid untuk memberikan pelayanan fasilitas Shalat disana.

Alhamdulillah banyak pengunjung yang menggunakan fasilitas shalat yang kami berikan. “Mobile Masjid ini sangat luar biasa, tempat wudhunya nyaman, alat shalat termasuk karpetnya juga bersih. Digelar ditempat terbuka jadi nggak harus berdesak-desakan juga pas wudhu.” Ujar pak Dzimi salah satu pengunjung acara.

Area shalat sudah mulai dikondisikan disamping hanggar sejak pukul 11.30 WIB. Para pengunjung mulai berdatangan untuk melaksanakan shalat dzuhur, terlihat dari berbagai usia dari anak-anak, remaja hingga orang tua mengikuti shalat dzuhur berjamaah.

Pengunjung berdatangan silih berganti menggunakan fasilitas shalat ini. Meskipun sempat diguyur hujan lebat, banyak pengunjung yang menanti kembali fasilitas shalat ini saat hujan reda. Mobile Masjid memberikan pelayanan shalat hingga pukul 20.00 WIB.

“Inovasi yang sangat bagus, mobil yang bisa memberi fasilitas shalat di acara-acara seperti ini. Kadang kalau ada kegiatan outdoor suka kesulitan nyari tempat shalat, kalo ini kan tempat terbuka jadi mudah juga ditemukan.” Ujar pa Aris pengunjung acara.

Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersama RZ menghadirkan Mobile Masjid untuk memberikan pelanyanan Sarana Ibadah dimanapun dan kapanpun. Berbagai fasilitas diberikan mulai dari air bersih untuk berwudhu, karpet untuk shalat serta alat shalat seperti sarung dan mukena.

“Sasaran kami adalah tempat keramaian yang jauh dari masjid ataupun mushala seperti taman-taman kota, lokasi bencana alam, acara publik dan juga stadiun olahraga. Di tahun ini YMN akan menambah 1 unit mobil yang akan ditempatkan di Kota Jakarta.” papar Wendi Norch.

 

 

Newsroom/Wendi Norch
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi