MOBILE MASJID YAYASAN MASJID NUSANTARA – RZ DISERBU BOBOTOH DI STADION JALAK HARUPAT

MOBILE MASJID YAYASAN MASJID NUSANTARA - RZ DISERBU BOBOTOH DI STADION JALAK HARUPATBANDUNG. Mobile Masjid kembali menyediakan fasilitas shalat kepada para penonton pertandingan Persib atau yang biasa disebut Bobotoh Persib di area Lapangan Parkir Stadion Jalak Harupat pada Sabtu (14/05).

Kehadiran Mobile Masjid disambut baik oleh bobotoh, aparat keamanan dan juga para pedagang sekitar. Hal ini disebabkan sulitnya mencari tempat shalat di dekat stadion. Adapun mushola yang tersedia biasanya dalam keadaan terkunci sehingga tidak bisa digunakan.

Alhamdulillah kami dapat kembali hadir untuk ke-3 kalinya di Stadion Jalak Harupat ini.

“Mobile Masjid ini sangat membantu kita khususnya umat Islam untuk beribadah. Sebelumnya saya sudah siapin koran dan sajadah, tapi melihat fasilitas dari mobile masjid ini jadi sangat membantu. Semoga bisa hadir di pertandingan-pertandingan lainnya.” Ujar Radian, bobotoh dari Cibiru.

Tim Mobile Masjid mulai menggelar karpet di area parkir stadion sejak pukul 14.30 WIB. Area yang terbatas menjadikan para bobotoh mengantri untuk giliran shalat. Pengunjung terus berdatangan mulai dari supporter, aparat keamanan, hingga pedagang di area stadion.

Mobile Masjid memberikan pelayanan shalat hingga pukul 20.00 WIB. “Alhamdulillah dengan keberadaan Mobile Masjid ini sangat luar biasa dalam melayani ummat, memberikan fasilitas shalat lengkap dengan air bersih untuk berwudhu, ini sangat luar biasa. Saya pribadi juga sangat sangat support dengan adanya mobile masjid. Semoga kegiatannya semakin banyak, sehingga bisa terus hadir di acara publik seperti ini.” ujar Pa Wijaya, dari Kesatuan Brimob Polda Jabar.

Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersama RZ menghadirkan Mobile Masjid untuk memberikan pelanyanan Sarana Ibadah dimanapun dan kapanpun. Berbagai fasilitas diberikan mulai dari air bersih untuk berwudhu, karpet untuk shalat serta alat shalat seperti sarung dan mukena.

Sasaran kami adalah tempat keramaian yang jauh dari masjid ataupun mushala seperti taman-taman kota, lokasi bencana alam, acara publik dan juga stadiun olahraga. Sejak diluncurkanya pada tahun 2015 lalu sampai saat ini, mobile masjid telah memberikan pelayanan shalat di 50 titik yang tersebar di Jawa Barat.

Newsroom/Wendi Norch
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi