MOBILE MASJID YMN FASILITASI JAMAAH AKSI 212 MONAS

mobile-masjid-ymn-fasilitasi-jamaah-aksi-212-monasREPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa sebagian dari karpet, sajadah hingga ari wudhu yang digunakan oleh jamaah aksi 212 di Monas, pekan lalu, merupakan sumbangan dari Yayasan Masjid Nusantara (YMN). YMN yang merupakan institusi dibawah naungan RZ, mengapresiasi seluruh Jamaah aksi 212 yang telah memanfaatkan fasilitas shalat dengan tertib dan rapi.

Menurut Direktur YMN, Hamzah Patdri, dalam aksi 212, YMN sengaja menyediakan layanan dua unit mobile Masjid di Monas, Jakarta. Penyediaan mobile Masjid itu ditujukan untuk memudahkan para peserta aksi damai agar bisa melaksanakan ibadah Shalat Jum’at.

Fasilitas yang diberikan melalui mobile Masjid itu, di antaranya 250 gulung karpet, 2.000 sajadah, dan 2.000 liter air untuk berwudhu bagi 3.000 orang. Hamzah menyebutkan, dalam aksi tersebut, YMN melakukan isi ulang tangki air wudhu hingga tiga kali.

“Alhamdulillah kami bisa berkontribusi dalam agenda ini dengan menyediakan keperluan shalat jamaah,’’ ujarnya kepada Republika, Senin (05/12). Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada donatur dan seluruh pihak yang telah menopang penyediaan fasilitas mobile masjid.

Kata dia, dua unit mobile masjid YMN berkesempatan standby di shaf depan dekat panggung utama. Mobile Masjid milik YMN mulai beroperasi sejak tahun 2013. Hamzah mengatakan, dengan adanya mobile Masjid ini, diharapkan YMN dapat memberikan solusi ibadah shalat di lokasi yang jauh dari masjid, seperti lokasi bencana, acara publik, stadion bola hingga konser musik.

Saat ini YMN telah memiliki dua unit mobile Masjid yang beroperasi di Bandung dan Jakarta. Setiap unit mobil menyediakan fasilitas berupa tempat wudhu, karpet, sajadah, sarung, dan mukena

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/16/12/02/ohk0lu371-rz-salurkan-kornet-untuk-korban-erupsi-sinabung

Tags :
Konfirmasi Donasi