MOJU ADIRA INSURANCE – RZ CERIAKAN SDN TERATE DIBAWAH RIMBUN POHON

CIMOJU ADIRA INSURANCE - RZ CERIAKAN SDN TERATE DIBAWAH RIMBUN POHONLEGON. Membaca merupakan jendela untuk membuka mata agar kita mampu melihat dan menjadi pemerhati dunia. Kegemaran membaca pun harus dilatih sejak kecil. Program mobil perpustakaan keliling yang dipersembahkan Adira Insurance – RZ merupakan bentuk kepedulian terhadap budaya membaca untuk masyarakat.

“Perpustakaan adalah gudangnya ilmu, terima kasih kepada Mobil Perpustakaan keliling Adira Insurance – RZ yang datang untuk berbagi ilmu,” begitu tutur kepala sekolah SDN Terate, H. Maulana Ali saat memberi sambutan mengawali semangat kegiatan anak-anak bersama tim Moju.

Dalam sepekan ini Moju Adira Insurance – RZ mengelilingi beberapa SD yang berada di kabupaten Serang. Salah satu SD yang dikunjungi Jum’at kemarin (15/04) di SDN Terate beralamat di Jl. H. A. Dinar Kp. Kerandan Desa Terate Kec. Kramatwatu Kab. Serang – Banten. Menurut Iroh Basiroh yang juga pernah mensurvei lingkungan ini menyatakan “Lingkungan Terate merupakan lingkungan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah. Baik dari segi ekonomi maupun pendidikannya, karena latar belakang ekonomi mampu mempengaruhi kualitas pendidikan,” ucapnya.
“Bahkan di lingkungan ini banyak guru yang mengajar ngaji. Bisa dikatakan ada tiga guru ngaji dalam satu kampung di tempat yang berbeda karena jumlah anak yang begitu banyak di lingkungan ini” lanjut Iroh memaparkan kondisi lingkungan Terate.

Suasana yang tampak seru saat kedatangan mobil perpustakaan. Anak-anak sangat antusias dan ceria dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan diawali dengan mendongeng lalu kami bagi perkelas kelas 1 dan 2 lomba mewarnai, kelas 3 membuat kupu-kupu dari kertas origami dan membaca buku sedangkan kelas 6 anak-anak menonton film edukatif tentang “Rasulullah sayang Sahabat dan Binatang” dilanjut dengan pelatihan ICT.***

Newsroom/Iroh Basiroh
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi