MOJU ADIRA INSURANCE – RZ KUNJUNGI PELOSOK DESA

CIMOJU ADIRA INSURANCE - RZ KUNJUNGI PELOSOK DESALEGON. Atas buah kerja sama antara Adira Insurance dan RZ dalam bidang pendidikan, Mobil Juara (Moju) Adira Insurance – RZ hadir dengan program mobil perpustakaan kelilingnya yang aktif mengunjungi sekolah-sekolah yang memiliki keterbatasan akan fasilitas perpustakaan, termasuk sekolah yang berada di pelosok negeri. Misi dari program perpustakaan keliling ini yaitu untuk menumbuhkan minat baca anak.

Adapun pada Rabu kemarin (04/05) Moju Adira Insurance – RZ mengunjungi SDN Krotek di Link. Kerotek Kel. Kalitimbang Kec. Cibeber Kota Cilegonyang yang berada di pinggiran desa. Jalanan rusak kerap kali ditemukan dalam perjalanan menuju SDN Krotek, namun hal itu tidak menyurutkan semangat Tim Moju Adira Insurance – RZ untuk berbagi kebahagian di SDN Krotek.

Saat Tim tiba di sana, anak-anak menyambutnya dengan gembira dan meriah. Setelah pembukaan, kali ini aktivitas Moju Adira Insurance – RZ diawali dengan senam bersama. Kemudian anak-anak dibagi per kelas sesuai dengan kegiatan yang hendak diikutinya. Kelas 2 , 4 dan 5 mengikuti kegiatan mendongeng dan nonton bareng, kelas 3 mengikuti lomba menggambar. Setelah Nobar kelas 4 mengikuti pelatihan membuat kupu-kupu dari kertas origami, sedangkan kelas 5 mengikuti pelatihan komputer.

Dan setelah mereka mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, seluruh siswa membaca buku dengan serius dan seksama.

Di akhir rangkaian kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah dan PMT (Pembagian Makanan Tambahan). Pada saat pembagian PMT, Tim Moju Adira Insurance – RZ telah menyiapkan pertanyaan-pertanyaan menarik agar siswa aktif dan berani untuk maju ke depan.

Pihak Kepala sekolah SDN Krotek mengatakan “Perpustakaan keliling ini benar-benar membantu siswa-siswa SDN Krotek untuk belajar diluar dan anak-anak lebih menyukai membaca. Adik-adik disini harus bisa mengikuti kegiatan yang telah disiapkan oleh tim mobil perpustakaan keliling.” tuturnya.

Sementara itu, Nurlela siswi SDN Krotek “Terima kasih kepada Mobil Perpustakaan Keliling Adira Ins-RZ, saya bisa banyak belajar dengan membaca dan Alhamdulillah saya mendapatkan susu kotak.”

Newsroom/Nendi Permana
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi