MOJU ADIRA – RZ BERBAGI KECERIAAN DI CILEGON

MOJU ADIRA - RZ BERBAGI KECERIAAN DI CILEGONCILEGON. Moju (Mobil Juara) Adira Ins – RZ Cilegon tetap konsisten dalam upaya pengabdiannya untuk pendidikan anak bangsa melalui program mobil perpustakaan keliling. Dalam sehari ini (27/04) Adira Ins – RZ berkunjung dua sekolah di desa yang sama. Setelah berkunjung di PAUD Kenanga paginya, siangnya sekitar pukul 10.30 ke MI Darul Huda Kp. Nembol, Desa Nembol Kec. Mandalawangi Kab. Pandeglang, Cilegon.

Dalam satu tempat ini banyak sekolah-sekolah berjejer. Jarak satu sekolah ke sekolah lain begitu dekat. Namun sekolah MI Darul Huda yang merupakan sekolah yang tepat untuk dikunjungi mobil perpustakaan keliling, karena melihat sarana prasarana yang belum memadai dan melihat anak-anak ternyata banyak yang belum mengenal internet.

Walaupun mobil tidak bisa masuk halaman, namun kegiatan tetap seru diikuti oleh 150 siswa MI Darul Huda. Ada kegiatan menonton film edukasi, lomba menggambar, pelatihan ICT, origami, membaca buku dan permainan hula hoop.

“Suatu kebahagiaan bagi saya bisa berbagi dengan anak-anak Desa Pandeglang, semoga Moju Adira – RZ tetap menebar manfaat ke pelosok desa,” tutur Iroh Basiroh sebagai PIC Moju Adira Ins-RZ Cilegon yang saat itu sedang memberikan edukasi tentang internet.

Adapun kunjungan Moju Adira Ins-RZ ini juga dibantu oleh Abdul Muhit, Relawan Inspirasi RZ yang mempunyai desa binaan di wilayah Nembol.
“Di sekolah ini memang anak-anak belum begitu banyak mengenal internet, apalagi belum ada perpustakaan di sekolah ini” ungkap Abdul Muhit.

Newsroom/Udoh Hasanah
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi