MOJU ADIRA – RZ BERIKAN PEMBELAJARAN KISAH NABI DI MDTA AL KAHIRIYAH

MOJU ADIRA - RZ BERIKAN PEMBELAJARAN KISAH NABI DI MDTA AL KAHIRIYAHCILEGON. (19/05) Metode pembelajaran adalah suatu cara atau upaya yang dilakukan oleh para pendidik agar proses belajar-mengajar pada siswa tercapai dengan efektif, salah satu metode pembelajaran yang efektif dilakukan pada saat ini adalah dengan menceritakan kisah (mendongeng) kepada setiap peserta didik.

Mendongeng merupakan keterampilan berbahasa lisan yang bersifat produktif yang menjadi bagian dari keterampilan berbicara. Keterampilan mendongeng sangat penting bagi para pendidik selain bisa meningkatkan keterampilan berkomunikasi juga sebagai pengembangan ketrampilan seni.

Kali ini Moju Adira – RZ berkunjung ke MDTA Al Kahiriyah Tegal Ratu, Ciwandan – Cilegon. Anak-anak antusias pada saat Moju Adira – RZ datang ke sekolah mereka. Anak-anak dikumpulkan di lapangan dan duduk berbaris rapih, sebelum memulai pembelajaran.

Iroh Basiroh, selaku PIC Moju Adira – RZ memberikan sambutan dengan penuh semangat. Para peserta didik pun sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan salah satunya mendengarkan kegiatan mendongeng.

“Ini sebetulnya adalah cara persuasif memberikan stimulus kepada anak-anak pada kondisi tertentu semisal anak kurang bersemangat belajar, rewel, atau pendiam agar mampu dikondisikan ke arah yang lebih baik.” Ucap Iroh PIC Moju Adira.

Pembelajaran kali ini disampaikan dengan memutar film edukasi mengenai kisah perjuangan hidup Nabi Yusuf, hal ini dapat menumbuhkan karakter peserta didik yang kuat mentalnya dari sejak dini.

 

 

Newsroom/Iroh Basiroh
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi