MOJU ADIRA WARNAI KECERIAAN DI MDTA HIDAYATUL UMAM

moju-adira-warnai-keceriaan-di-mdta-hidayatul-umamSERANG. MDTA Hidayatul Umam mendapat giliran kunjungan mobil perpustakaan keliling Adira di hari Senin (09/01) yang beralamat di Jl. Bojonegara Kp. Terate kec. Kramatwatu Kab. Serang, Banten. Untuk menempuh lokasi ini harus melalui jalan yang penuh dengan truk berlalu lalang mengingat di wilayah ini banyak pabrik didirikan. Sesampainya di lokasi tim Moju (Mobil Juara) Adira – RZ disambut hangat oleh Ustadz Asmani selaku kepala sekolah.

MDTA Hidayatul Umam ini dibuka tahun 2006. Siswanya kini berjumlah 232 anak dan 11 orang guru pengajar. Sekolah ini memiliki halaman yang sangat luas, sehingga menjadikan kegiatan lebih leluasa menempatkan post-post kegiatan Moju Adira.

Kegitan Moju Adira dalam kesempatann tersebut juga bekerja sama dengan Cita Sehat Foundation (CSF) selaku mitra RZ dalam bidang Kesehatan untuk memberikan penyuluhan kesehatan gigi juga mengimplementasikan operasi bersih kepada anak-anak melihat sampah di halaman tersebut berserakan.

Anak-anak berbondong memungut sampah-sampah, kemudian kegiatan berlanjut dengan membaca buku, permainan tradisional, hulahoop dan pengenalan aplikasi komputer.

“Kami dari MDTA Hidayatul Umam mengucapkan terimah kasih banyak untuk Mobil perpustakaan keliling Adira-RZ Cilegon, ini baru pertama kalinya MDTA kami dikunjungi. Anak-anak bisa belajar dari kunjungan mobil perpustakaan keliling ini bisa membaca buku juga menonton film edukatif.” tutur Ustadz Asmani.

Sementara itu, Dian, murid kelas 2 MDTA Hidayatul Umam mengungkapkan, “Terima kasih banyak mobil perpustakaan keliling Adira sudah berkunjung di sekolah saya, saya tadi juga mendengarkan dongeng kisah anak baik. Asyik ya.” serunya.

Newsroom/Iroh
Serang

Tags :
Konfirmasi Donasi