MOJU AIRNAV – RZ BERBAGI KEBAHAGIAAN DI SDIT TUNAS HARAPAN ILLAHI, TANGERANG

MOJU AIRNAV - RZ BERBAGI KEBAHAGIAAN DI SDIT TUNAS HARAPAN ILLAHI, TANGERANGTANGERANG. Hari Rabu (11/05) Moju (Mobil Juara) AirNav – RZ mengunjungi SDIT Tunas Harapan dengan misinya menyebarkan minat baca kepada anak-anak juga menciptakan pembelajaran yang menarik dan edukatif melalui program mobil perpustakaan keliling.

Saat Moju AirNav – RZ tiba di sekolah tersebut, terlihat anak-anak sedang bermain dan jajan di sekitar lingkungan sekolah. Kehadiran Moju AirNav – RZ pun seketika membuat mereka terfokus dan kemudian berteriak girang atas kunjungan kami.
“Horeee! Ada Mobil perpustakaan keliling…” sorak anak-anak gembira. Kedatangan Moju AirNav – RZ disambut penuh antusias oleh anak-anak.

Kunjungan kali ini bertempat di ruangan sekolah yang sederhana namun nyaman untuk membaca buku dan bermain bersama. Ruangan tersebut dipenuhi oleh siswa kelas 1 dan 2 yang berjumlah 259 orang, anak-anak berkumpul dan duduk dengan rapih di sana.

Anak-anak sudah bisa membaca sendiri-sendiri tanpa didampingi guru-gurunya, karena mereka sudah pandai membaca. Sementara anak yang lain asyik membaca dan saling bertukar buku, anak-anak yang lainya sedang asyik pula bermain catur, hula hoop dan congklak. Gembira tergambar jelas di wajah adik-adik SDIT Tunas Harapan Illahi ini.

“Kami bahkan tidak diijinkan pulang, mereka menahan kami untuk pulang dan berharap agar esok dan lain hari bisa dikunjungi kembali.” ungkap Nia Anggiyani, Admin Moju AirNav – RZ.

“Aku senang dengan ceritanya, bukunya menarik untuk dibaca dan aku senang bermain Lego bersama. Aku buat pesawat terbang dari lego tadi. Moju AirNav – RZ, terima kasih atas kedatangannya ya.” Ujar salah satu siswa SDIT Tunas Harapan Illahi.

Anak-anak sangat terkesan atas kedatangan kami dan menjadi kebanggaan tersendiri untuk siswa-siswi SDIT Tunas Harapan Illahi.

“Sebuah kehormatan bagi kami atas kunjungan Moju AirNav – RZ ini. Kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk putra-putri kami, mulai dari kegiatan mendongeng, bermain lego, catur, congklak dan membaca buku serta mewarnai. Buat kami ini adalah kegiatan yang bermakna dan bermanfaat, kami juga terkesan dengan kegiatan ini, putra-putri kami mendapatkan cerita mengenai moral luhur serta kekompakannya dilatih dengan berbagai permainan yang menarik, selain itu mereka jadi mengenal lingkugan kakak kelasnya. Kedepannya semoga program mobil perpustakaan keliling ini tidak hanya sekali atau dua kali, melainkan menjadi program rutin dengan terus mengembangkan kegiatan menarik serta menambah buku bacaan tentang Kisah Perjuangan Islam dan tokoh-tokohnya. Kami mengucapkan banyak – banyak terima kasih kepada RZ dan AirNav telah mengadakan kegiatan ini.” Ujar Asep Mulyawan, Kepala Sekolah.

Newsroom/Nendi Permana
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi