MOJU AIRNAV – RZ SAPA SDIT PERMATA BUNDA

JAKARTA. CeMOJU AIRNAV - RZ SAPA SDIT PERMATA BUNDAria gembira bersama sahabat mobil perpustakaan keliling AirNav RZyang menjadi kegembiraan bersama 183 siswa SDIT Permata Bunda Matraman Jakarta Timur pada hari Selasa (05/04). Acara itu dimulai dengan memperkenalkan mobil perpustakaan keliling AirNav dan RZ.

Anak-anak duduk manis mendengarkan cerita pertualangan Andi membolos sekolah karena tidur kemalaman hingga kesiangan terburu-buru berangkat sekolah sampai ditengah jalan jatuh dari sepedanya dan menangis. Andi dirayu oleh syetan untuk tidak berangkat sekolah malah dia bermain ketaman sampai tiba waktu siang pak guru mencari Andi yang tidak masuk sekolah.

Ramai sekali hari ini Adik-adik bergantian membaca dan bermain dibagi kelompok untuk belajar dan bermain bersama mobil perpustakaan keliling AirNav bermain lego, hula hup, puzzle dan congklak mereka bermain bersama tanpa berebut karena mereka semua bersahabat. Setiap anak membuat banyak bentuk rupa tangan mereka kreatif dan ada juga pelatihan ICT adik-adik belajar mengunakan internet dan membuat gambar menarik.

Asik dalam permainan dan membaca adreena anak kebutuhan khusus kelas 1 menghampiri kaka mobi perpus, ”kak jangan menangis lagi, kakak sudah sembuh jatuh dari sepedanya, mana yang luka?”. Anak istimewa ini menyimak dongeng kisah andi yang terjatuh dari sepeda dan menangis kesakitan karena lukanya. Ia adik kakak sudah tidak menangis. Senyum lebar terpasang di bibirnya yang imut seraya senang bermain.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima kunjungan mobil perpustakaan keliling AirNav dan RZ, kegiatan yang berdurasi 1 setengah jam ini anak-anak antusias Mengikuti kegiatan dari awal Sampai akhir ketika anak-anak membaca buku karena perpustakaan kami yang sangat terbatas ini sehingga anak-anak senantiasa haus akan membaca buku pengetahuan. Tadi sempat anak antusias mengambil buku sehingga mereka berebut mengambil buku, saya berharap program mobil perpustakaan keliling ini terus berjalan, kerja sama ini semoga bisa dilakukan kunjungan per 3 bulan sekali. Terima kasih kepada Airnav dan RZ,” tutur ibu Kasmi, Kepala sekolah SDIT Permata Bunda.

Akhir acara adik-adik menonton kisah capung dan teknologi helikopter, yaitu kisah ciptaan Allah yang luar biasa yang ditiru oleh manusia yang berbentuk pesawat helikopter terinspirasi dari capung ciptaaan Allah yang maha kuasa mereka mendengar pengetahuan ciptaan Allah binatang capung yang luar biasa.

Usai kunjungan kali ini bermain sambil belajar bersama mobil perpustakaan keliling AirNav di SDIT Permata Bunda yang sungguh menyenangkan, para siswa meminta Mobil Juara AirNav RZ untuk berkunjung setiap hari.***

Newsroom/Wahyudin
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi