MOJU AIRNAV – RZ STIMULUS MINAT BACA ANAK SEJAK DINI

JAMOJU AIRNAV - RZ STIMULUS MINAT BACA ANAK SEJAK DINIKARTA. “Bermain adalah cara anak untuk menimba ilmu dengan sendirinya, seringkali kita orang tua tidak pernah peka terhadap anak yang ingin belajar dengan cara mereka, banyak orang tua yang menuntut anaknya untuk pintar tapi tidak mau untuk membimbingnya membaca,” Tutur Sulaiman Sofyan, PIC Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ (Moju AirNav – RZ).

Perpustakaan keliling ini adalah buah kerja sama antara AirNav dan RZ yang dilaksanakan di JABODETABEK dengan menyediakan fasilitas buku bacaan dan mainan anak untuk bisa terus belajar sambil bermain serta menumbuhkan minat baca pada anak sejak dini. Pada hari Selasa (26/04) Mobil Perpustakaan Keliling AirNav – RZ mengunjungi TK Kemala Bhayangkari 6 di Jl. Peta Selatan Asrama Polri Bhayangkara, Kalideres – Jakarta Barat.

TK Kemala Bhayangkari 6 ini merupakan destinasi kunjungan ke-53 mobil perpustakaan keliling Airnav – RZ. Dalam kunjungan ini, anak-anak diajak oleh kakak pembimbing untuk belajar yang menyenangkan agar mereka mau membaca dengan sendirinya. Seringkali kita temui banyak anak yang tak mau membaca karena bosan dengan buku yang itu-itu saja di sekolahnya. Mobil perpustakaan keliling Airnav – RZ hadir sebagai pembaharu semangat belajar juga membaca bagi anak-anak.

“Saya senang sekali kak mendengarkan cerita dan bermain bersama lucu sekali membaca buku dan aku suka main balap sapi, aku jadi juaranya” kata harum, salah satu murid TK Kemala Bhayangkari 6.

“Minat baca memang harus ditanamkan sejak dini karena anak-anak perlu membaca untuk bisa mengetahui dunia dan ilmu pengetahuan. Buku gudangnya Ilmu. Saya berterima kasih sekali kepada Airnav dan RZ, saya suka sekali pembawaan kegiatannya yang menarik, anak- anak suka ketika ada membaca bersama sehingga mereka termotivasi untuk membaca, lomba bermain sapi, dan mendengarkan dongeng,” ungkap ibu Suniarti, Guru TK Kemala Bhayangkari 6.

Newsroom/Nendi Permana
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi