MOJU MUAMALAT – RZ CAPAI 12.325 PENERIMA MANFAAT DI SATU TAHUN PERIODE

BAMOJU MUAMALAT - RZ CAPAI 12.325 PENERIMA MANFAAT DI SATU TAHUN PERIODENDUNG. Membaca merupakan hal penting yang mendasar sebagai kunci untuk membuka jendela dunia. Dalam Islam pun kata “Iqro” yang artinya “bacalah” merupakan hal pertama yang disampaikan dalam Al-Qur’an kepada Rasulullah SAW pada saat menerima wahyu pertama.
Karena dengan membaca, kita dapat menambah wawasan dan pengetahuan, memperluas cara berpikir, meningkatkan analisa, melatih empati, pun dapat menjadi jalan untuk menentukan jalan hidup seseorang. Maka dari itu kebiasaan membaca merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan sejak usia dini, tentunya dengan bacaan yang membangun motivasi positif.

Salah satu cara untuk meningkatkan kegemaran membaca adalah dengan mengemas sebuah bacaan menjadi sesuatu yang menarik, terutama untuk anak-anak. Selain itu dengan adanya kemudahan teknolohgi saat ini, membaca dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan memanfaatkan media. Upaya ini juga dilakukan oleh Bank Muamalat dan RZ dalam program Mobil Juara Muamalat – RZ.

“Program ini merupakan mobil perpustakaan keliling yang secara berkala mengunjungi sekolah-sekolah baik formal dan non formal berada di wilayah DKI Jakarta. Sebagai tujuan untuk memberikan kesempatan yang sama mendapatkan pendidikan yang berkualitas dengan gratis. Pelayanan yang diberikan berupa membaca buku-buku, mengenalkan teknologi informatika dan permainan edukatif ditambah dengan pemberian gizi tambahan untuk penerima manfaat.” Ujar Nur Shyfa, Project Monev RZ.

Mobil Juara ini telah berjalan sejak bulan Mei 2015 hingga bulan April 2016, dan selama periode satu tahun Mobil Juara Muamalat – RZ ini total kunjungan sebanyak 70 sekolah di dengan penerima manfaat 12.325 orang. Tentunya sekolah-sekolah yang dikunjungi merupakan sekolah yang memiliki fasilitas perpustakaan yang minim. Kegiatan Mobil Juara ini seperti membaca buku yang terdiri dari buku-buku ilmu pengetahuan, buku cerita kisah teladan, buku ensiklopedia setelah itu menonton film kisah-kisah teladan, tanya jawab dan beberapa permainan edukatif yang menyenangkan ditambah dengan pemberian gizi tambahan untuk para siswa. Pihak sekolah dan anak-anak tentunya menyambut dengan baik dan antusias.

“Harapannya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada siswa dan siswinya untuk lebih gemar dan giat membaca.” pungkas Nur Shyfa.

Newsroom/Nur Shyfa
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi