MOMTREPENEUR RUMAH ZAKAT AJAK WARGA MUJUR UNTUK BERKEBIASAAN EMAS

CILACAP. Kamis (11/01) Sekumpulan  ibu-ibu muda mengikuti Sekolah Momtrepreneur yang dipimpin langsung Asih selaku Fasilitator Desa Berdaya Mujur, Kec.Kroya, Kab.Cilacap. Kegiatan sekolah Momtrepeneur ini beranggotakan 12 orang dan rutin dilakukan setiap sebulan sekali pada pekan pertama.

Banyak kegiatan positif setiap bulannya dan selalu berganti tema, adapun kegiatan yang sudah pernah diadakan adalah cara membuat aneka craft, kuliner, sampai tips dan trik ala ibu rumah tangga.

“Acara Momtrepeneur bertujuan sebagai ajang silaturahim dan menambah ketangkasan dan wawasan berwirausaha emak-emak” Ujar Asih.

Ia pun berharap Momtrepeneur dapat memotivasi kaum perempuan untuk menjadi seorang ibu yg cerdas mengelola rumah tangga, keuangan keluarga, dan bisa berpenghasilan meski sambil mengasuh anak dirumah.

Pada kesempatan hari Kamis (11/01) lalu Asih menyampaikan sebuah materi bertema “The Nine Golden Habits” yang melingkupi Kebiasaan Shalat, Kebiasaan Puasa, Kebiasaan berzakat,infaq danshadaqah (ZIS), kebiasaan membaca Quran, Kebiasaan membaca buku, Kebiasaan beradab Islami dalam setiap aktivitas yang dilakukan, Kebiasaan mengaji dan berada dalam komunitas orang shaleh , membaca buku, Kebiasaan berkata baik, beramal shaleh dan memberikan kemanfaatan bagi orang lain serta Kebiasaan berpikir positif dan murah senyum.

Para peserta selalu antusias mengikuti acara demi acara, karena acaranya fleksibel, tidak terlalu formal sesekali peserta tertawa saat sharing pengalaman seputar rumah tangga.

Newsroom / Dani Suhardi

Cilacap

Tags :
Konfirmasi Donasi