MONIK ADIRA BERI LAYANAN USG GRATIS BAGI WARGA DURI KEPA

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Mobil Klinik Adira Insurance Sharia bersama RZ kembali menggelar aksi siaga sehat di wilayah Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis (19/02). Daerah ini merupakan daerah pinggiran kota Jakarta Barat. “Kebanyak penduduk di sini menengah ke bawah. Rata-rata warga sini bermata pencarian sebagai pedagang,” tutur Tamara (40) salah seorang warga Duri Kepa.

Seperti biasanya, Monik Adira memberi layanan pengobatan secara umum, yang meliputi pemeriksaan oleh dokter, pemeriksaan USG gratis, pemeriksaan tensi darah, pemberian obat, dan pemberian makan tambahan untuk balita. Kegiatan ini dibantu oleh 14 orang tim medis RZ yang terdiri dari Dokter Umum, Bidan, Perawat, Apoteker, Relawan. Layanan diberikan pada 89 warga Duri Kepa meliputi balita, anak, dewasa dan lansia.

Monik Adira merupakan salah satu inisiatif RZ untuk memberi pelayanan gratis kepada mereka yang tidak bisa mengakses fasilitas Klinik Pratama RBG. Armada Mobil Klinik ini pun dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang memadai, seperti USG bagi ibu hamil dan lain sebagainya. Karenanya, pengadaan mobil klinik keliling semacam ini dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat indonesia khususnya dibidang kesehatan. ***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi