MONIK TBiG BERIKAN LAYANAN KESEHATAN GRATIS UNTUK WARGA KEDAK BLITAR

RZ LDKO CilegonBLITAR. Untuk dibulan Juni 2015 ini salah satu kota yang mendapatkan layanan kesehatan gratis dari Mobil Klinik Sehat TBiG adalah Kota Blitar. Minggu (14/06) Monik TBig melakukan layanan kesehatan di Desa Pagerwojo Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Sesuai dengan arahan dari bapak Kepala Desa Pagerwojo pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Balai Desa Pagerwojo.

Pada saat kedatangan tim Monik TbiG masyarakat sudah mulai berkumpul di balai desa. Walaupun sebelumnya pernah hadir layanan kesehatan gratis di Desa Pagerwojo, masyarakat setempat tetap antusias untuk mendapatkan layanan kesehatan, terbukti penerima manfaat yang terlayani melebihi dari target layanan reguler Monik TBiG. Jumlah penerima manfaat yang terlayani sebanyak 143 atau 130 % dari target 111 PM.

Layanan yang diberikan di Desa Pagerwojo berupa Penyuluhan Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan Umum, Pemeriksaan Kehamilan dan USG, Pemeriksaan Balita dan Pemberian Makanan Tambahan serta pemeriksaan darah metabolik yang terdiri dari tes gula darah, kolesterol dan asam urat.

Bapak Miseran selaku Bendahara Desa Pagerwojo sangat mendukung kegiatan ini terbukti sejak awal dilaksanakan layanan beliau mendampingi tim medis Monik TBiG. “Saya merasa terbantu dengan kegiatan ini. Karena ada beberapa penyakit warga yang akhirnya terdeteksi. Saya Sangat mengharapkan kegiatan ini untuk diadakan kembali sehingga membantu warga mengetahui kondisi kesehatannya.”

Newsroom/Yuli Wulansari
Blitar

Tags :
Konfirmasi Donasi