MOS PERDANA SD JUARA JAKARTA UTARA 1

JAKARTA. Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa SD Juara Jakarta Utara 1 digelar mulai Senin (11/7). Antusiasme siswa-siswa untuk datang ke sekolah begitu bersemangat terbukti dengan mengenakan baju muslim, mereka senang datang ke sekolah yang baru. Acara MOS dibuka oleh Kepala Sekolah Rahmanto.

Di hari pertama diisi dengan perkenalan bersama guru dan  orang tua. Anak-anak berkumpul di kelas bersama teman-teman baru mereka. Mereka memperkenalkan diri dengan maju ke depan kelas. Oleh wali kelas mereka diajarkan yel-yel kelas. Acara ini menjadi menarik karena nama-nama kelas mereka menjadi unik.

Kelas 1 diberi nama anjungan, kelas 2 sekoci, kelas 3 jangkar. “Dayung ke kanan, dayung ke kiri,” salah satu yel-yel kelas 2 sekoci. Setelah berkenalan, anak-anak menonton film anak muslim. Semuanya terlihat senang dan terhibur. Di hari ke 2, anak-anak diajak berkeliling di sekitar sekolah. Melihat-lihat lingkungan sekitar dan diajarkan tentang menjaga kebersihan. Hari ke 2 ini anak-anak sudah mulai terlihat bersemangat. Di hari ke 3 anak-anak mulai melantunkan Asmaul Husna bersama-sama. Siswa kelas 1 ada yang telah hafal Asmaul Husna, karena di TK mereka sudah diajarkan. ***

Newsroom/Irma Sari
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi