MOSEH GELAR AKSI SEHAT UNTUK WARGA MUARA ENIM

RZ_Aur2PALEMBANG. Para relawan beserta tim yang tengah menjalankan tugas aksi mobil sehat bersama PGN dan RZ diawal bulan September ini. Aksi ini dilaksanakan pada hari Selasa (3/9), dimulai pada pukul 13.45 WIB hingga pukul 16.30 WIB bertempat di Lokasi Sekolah Dasar Negeri Dusun III Desa Aur, Kecamatan Lubai, Muara Enim.

Perjalanan 6 jam yang ditempuh, dibayar dengan keceriaan penerima manfaat dari aksi Mobil Sehat PGN di desa Aur, Lubai, Muara Enim mencapai 202 orang. Warga yang mengikuti aksi sangat antusias dan bersemangat meskipun mereka menunggu cukup lama, yaitu hampir 1 jam. Sebelum dimulai aksi, tetap dilakukan penyuluhan PHBS.

Aksi pengobatan dari PGN tidak mengecewakan warga karena fasilitas yang diberikan cukup lengkap. Selain pengobatan umum, warga juga bisa melakukan pengobatan gigi dan pemeriksaan ibu hamil atau USG serta mendapatkan makanan tanbahan seperti susu dan biskuit untuk anak dibawah usia 10 tahun.

“Syukur Alhamdulillah kita bisa berobat, mudah-mudahan dengan obat ini saya bisa sembuh. Buat PGN dan RZ mudah-mudahan murah Rezeki. Aamiin!” ujar Sulastri (28 ) saat ditanya kesan oleh Relawan RZ.

Kebanyakan penyakit yang dikeluhkan oleh warga hampir sama disetiap desa, seperti hypertensi atau darah tinggi, gatal-gatal, gangguan pernapasan, nyeri sendi, batuk pilek dan kurang nafsu makan bagi anak dan balita.***

Newsroom/Kandri
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi