MOSEH PGN DAN RZ OPTIMALKAN KEBUN GIZI DESA BINAAN DI TANGERANG

TANGERANG. MOSEH PGN DAN RZ OPTIMALKAN KEBUN GIZI DESA BINAAN DI TANGERANGKebun Gizi adalah salah satu program desa binaan Moseh (Mobil Sehat) PGN bekerja sama dengan RZ. Dengan adanya program kebun gizi ini masyarakat diharapkan dapat mengoptimalkan lahan kosong di pekarangan rumah menjadi kebun hijau yang produktif, sehingga masyarakat dapat meningkatkan konsumsi sayur dan buah.

Program kebun gizi ini salah satu lokasi sasarannya ada di RT 14B Kp. Pasir Konci, Desa Pasir Sari Kec. Cikarang Selatan dikarenakan di daerah tersebut terdapat lahan kosong yang belum jelas ke bermanfaatannya. Oleh karena itu sebelum dilaksanakan program kebun gizi diadakan dulu sosialisasi, tujuannya agar masyarakat di wilayah binaan secara aktif ikut berpartisipasi dalam program kebun gizi ini.

Kegiatan sosialisasi kebun gizi dilaksanakan pada Ju’mat (11/03) , di rumah ketua kader Posyandu Alkasia 7, sedangkan program kebun gizi akan dilaksanakan pada pekan ketiga bulan ini.
Kegiatan sosialisasi ini disambut hangat oleh warga RT 14B, para warga pun sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Bapak Hafiz selaku pembicara dalam sosialisasi ini.

“Dengan pemanfaatan lahan kosong menjadi kebun gizi ini, nantinya diharapkan setiap warga dapat meningkatkan mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari,” jelas Bapak Hafiz.

Untuk mengoptimalkan program, warga pun akhirnya membentuk kelompok yang diberi nama SEROJA (Sehat Jasmani dan Rohani ). Dengan ketua kelompok ibu Rida yang juga sebagai kader Posyandu Alkasia 7.***

Newsroom/Putri Mariana Sari
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi