MOSEH PGN TEBAR MANFAAT BAGI MASYARAKAT TANGERANG DAN BANTEN

RZ LDKO CilegonTANGERANG. Melanjutkan sinergi yang sudah berjalan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk bekerjasama dengan RZ dalam program Pelayanan Kesehatan Masyarakat melalui Mobil Sehat PGN di 6 wilayah di Indonesia. Program ini memberikan layanan kesehatan untuk meringankan beban masyarakat di wilayah tujuan program serta untuk meningkatkan edukasi dan promosi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakkat.

Salah satu wilayah operasional Mobil Sehat PGN adalah di kota Tangerang dan sekitarnya. Pada periode tahun kelima Juni 2014 – Mei 2015, jumlah penerima manfaat sebanyak 6.956 atau sebesar 110% dari target selama periode satu tahun. Target penerima manfaat pada periode akhir ini telah tercapai dengan Rata-rata jumlah penerima manfaat per bulan mencapai 580 orang.

Selama satu tahun ini Mobil Sehat PGN telah melayani masyarkat Tangerang di 2 wilayah reguler yaitu Desa Kadu Kampung Sempur Kelurahan Kadu Kecamatan Curug Tangerang dan Desa Ciagel Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Provinsi Banten serta 14 wilayah isidental. Kegiatan mobil sehat PGN terdiri dari 2 jenis kegiatan yaitu Layanan kesehatan reguler dan pembinaan kesehatan lingkungan yang meliputi.

Kegiatan intervensi di wilayah binaan Mobil Sehat PGN bermanfaat sekali bagi masyarakat, perlengkapan posyandu semakin lengkap, alat ukur timbang dan ukur panjang badan semakin memadai yang sebelumnya tidak ada sama sekali pada posyandu tersebut. Jumlah balita yang datang untuk penimbangan setiap bulannya menunjukan kenaikan.

Program Mobil Sehat PGN ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sambutan yang diberikan warga sangat baik, dan antusiasme warga untuk datang berobat sangat besar. Bapak Njas seorang petani dari Batuceper Tangerang sangat bersyukur atas layanan yang diberikan oleh Mobil Sehat PGN.

“Alhamdulillah, pengobatan gratis ini sangat membantu untuk masyarakat disini, khususnya untuk saya dan keluarga saya. PGN dan RZ semakin Berjaya”

Newsroom/Yuli Wulansari
Tangerang

Tags :
Konfirmasi Donasi