MOTIVASI DAN PELATIHAN P3K MENJADI AGENDA PERTAMA MASUK SEKOLAH DI SD JUARA CIMAHI

CIMAHI. Senin (08/01) adalah Hari pertama masuk sekolah bagi siswa – siswa SD Juara Cimahi. Untuk memotivasi dan mempersiapkan para peserta didik agar siap belajar maka para guru mempersiapkan serangkaian kegiatan yang menarik dan menyenangkan di hari-hari pertama para siswa masuk sekolah.

Dengan nama GROW, Akronim dari Get Ready to Win kegiatan ini menetapkan responsif dan bertanggungjawab sebagai target capaian yang harus dimiliki oleh siswa.

Adapun kegiatan Grow dihari pertama adalah sosialisasi dan pembiasaan tentang dua sikap tersebut. Dengan kegiatan utama Games Bercerita dan membereskan kelas.

Selain itu, khusus bagi kelas atas diberi pelatihan P3K yang meliputi teknik pembalutan, pembuatan tandu dan mengangkat korban. Hal ini dilakukan untuk persiapan mengahdapi kegiatan perkemahan WANARA yang akan dilaksanakan pada bulan ini pula.

“Alhamdulillah, para siswa terlihat begitu semangat dan bergembira dihari pertama sekolah. Semoga tujuan kegiatan GROW bisa tercapai oleh seluruh siswa” Ujar Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi