MT TELKOMSEL GELAR AKSI SIAGA BENCANA GORONTALO

mt-telkomsel-gelar-aksi-siaga-bencana-gorontalo-2GORONTALO. Pada Ahad (20/11) lalu, Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Regional Sulawesi bersama RZ mendistribusikan bantuan logistik dan peralatan rumah tangga untuk warga terdampak banjir di Gorontalo. Aksi tersebut sebagai bentuk kepedulian bersama dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa kawasan di Kabupaten Gorontalo terendam banjir cukup parah. Sejumlah sungai meluap akibat hujan sejak Selasa (25/10) siang hingga Rabu subuh, mengakibatkan ribuan rumah dan ribuan hektar sawah terendam.

“Sungai Boyonga, Sungai Marisa, Sungai Meloopu, dan Sungai Bulota meluap bersamaan mulai magrib sekitar pukul 18.30. Arus menjadi deras, dan banjir melanda empat kecamatan yaitu Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Pulubala, dan Tolonguhula Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Di beberapa tempat, ketinggian air mencapai 50 – 100 sentimeter. Banyak warga mengungsi ke rumah-rumah lain yang tak terdampak.

Adapun bantuan Logistik yang diberikan Relawna RZ meliputi susu, roti, biskuit, air mineral, ikan kaleng dan juga panci dan wajan baru yang diperuntukkan bagi 200 penerima manfaat.

Tak hanya itu, MT Telkomsel bersama RZ juga menggelar kegiatan belajar sambil bermain untuk anak-anak terdampak banjir. Anak-anak terlihat sangat gembira bermain dengan kakak-kakak Relawan. Sebaran titik penyaluran bantuan diantaranya Kelurahan Hunggaluwa, Kelurahan Kayumerah, Kelurahan Tenilo, Kelurahan Pone, Kecamatan. Limboto, Kab. Gorontalo.

Safria Abdaulu (56), salah satu penerima manfaat mengungkapkan “Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan. Bantuan makanan dan alat-alat masak ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya dan saudara-saudara saya yang lain.”

Zulkifli Nusi (23 thn), salah satu relawan yang ikut aksi menyampaikan rasa senang karena berkesempatan menjadi bagian tim penyaluran. “Peduli itu,.mereka yang mau berbagi kebahagiaan. Mereka yang mau Mendengar keluh kesah. Mereka yang jiwanya terpanggil untuk saling memberi.”

Newsroom/Herlan Wilandari
Gorontalo

Tags :
Konfirmasi Donasi